Batman Ditugaskan Imbau Warga Tetap di Rumah

batman.jpg
((odditycentral))

RIAUONLINE - Pandemi virus corona atau Covid-19 membutuhkan peran semua pihak, pemerintah, pengusaha, tenaga medis, ilmuwan, masyarakat.

Hal ini membuat superhero Batman juga turun tangan untuk menyelesaikan pandemi ini. Pemerintah kota Meksiko Menterey, menugaskan Batman untuk menjaga kota dari pandemi Covid-19.

Namun, tentu bukan menjaga dalam arti sesungguhnya loh. Mengutip Odditycentral, Sabtu (11/4/2020) seorang berkostum Batman lengkap dengan Batmobile andalannya berkeliling di jalanan kota untuk memastikan dan meminta orang untuk di rumah aja.

Laki-laki yang tidak diketahui namanya ini menghabiskan waktu untuk memberikan pengumuman pada banyak orang dengan pengeras suara dari dalam mobil, agar masyarakat meminimalisir interaksi fisik.


"Hei kau! Tetap di rumah, cobalah untuk tidak keluar rumah dan bersama-sama kita akan menjadi pahlawan super melawan virus corona. Saya tidak bisa melakukan pekerjaan ini sendirian," bunyi peringatan pesan suara itu.

Entah bagaimana caranya pejabat kota mendapat bantuan dari warga sipil bertopeng ini. Bahkan Batman ini mengaku tidak habis pikir dengan banyak keluarga yang masih terus keluar rumah saat ada peringatan resmi dari pemerintah.

"Saya mengerti bahwa situasinya sangat rumit, bahwa orang-orang putus asa, sangat menyesakkan, tapi nyalakanlah TV dan habiskan waktu bersama keluarga Anda," kata lelaki berkostum Batman kepada wartawan.

Menariknya saat dicari tahu lebih jauh, laki-laki dengan kostum serupa, setahun lalu pernah keluar dari Batmobile yang sama lalu membawakan hadiah kepada anak-anak penyandang disabilitas, dan berpose dengan anak-anak tersebut.

Sehingga banyak orang menyimpulkan bahwa batman ini sudah ada untuk membantu masyarakat. Jauh sebelum virus corona menyerang dan menginfeksi banyak penduduk Meksiko.

Artikel ini lebih dulu tayang di Suara.com