Tak Takut Miskin, Pria Ini Sumbang Rp 16 Triliun untuk Penanganan Covid-19, Siapa Dia?

Jack-Dorsey.jpg
(Instagram)

RIAU ONLINE, CALIFORNIA-Kepedulian terhadap upaya untuk menemukan vaksin Virus Corona banyak dilakukan oleh kaum selebritis. Mereka berlomba-lomba menymbangkan uang mereka. Satu di antaranya yakni pendiri Twitter Jack Dorsey.

Jack Dorsey menyumbangkan USD 1 miliar atau Rp 16 triliun kekayaannya untuk membantu penanganan COVID-19. Dana tersebut merupakan bagian dari sahamnya di Square Inc dan akan disumbangkan melalui Start Small LLC. 

"Kenapa sekarang? Karena kebutuhannya semakin mendesak dan saya melihat dampaknya dalam hidup saya," kata Jack Dorsey dilansir AFP, Rabu 8 April 2020. 
CEO Twitter, Jack Dorsey

Bos Twitter Dukung Instagram Hapus Likes - Uzone


CEO Twitter, Jack Dorsey/Ryan Lash / TED


"Saya harap ini bisa menginspirasi orang lain untuk melakukan hal serupa. Hidup ini terlalu singkat, jadi mari kita lakukan semua yang kita bisa untuk membantu orang lain," imbuhnya.


Angka Rp 16 triliun tersebut setara dengan sekitar 28 persen dari total kekayaan Jack Dorsey. Ia selama ini selalu merahasiakan kegiatan amalnya dan baru kali ini membuka hal tersebut ke publik.

Menurut Forbes, Jack Dorsey memiliki kekayaan bersih mencapai 3.3 miliar USD. Jack Dorsey memilih mendonasikan sahamnya di Square Inc karena ia memiliki bagian yang lebih besar di perusahaan tersebut daripada di Twitter.


Jack Dorsey juga berjanji akan mempercepat penjualan sahamnya.

Artikel inis duah terbit di Kumparan.com

-->