Penampakan Langka, Kabah Kosong Melompong, Ini Sebabnya

Suasana-kosong-di-area-sekitar-Kabah-di-dalam-Masjidil-Haram.jpg
(AFP/ABDEL GHANI BASHIR)

RIAU ONLINE, RIYADH-Penampakan kabah kosong terlihat dari udara. Pemerintah Arab Saudi menutup sementara kabah untuk melakukan sterelisasi.

Pasalnya di Saudi, sudah terdapat 5 orang yang dinyatakan positif corona. Mayoritas 5 pasien itu tertular saat berada di Iran, salah satu daerah endemik baru penyebaran corona.

Untuk mencegah penyebaran virus corona, Saudi sebelum ditemukan pasien positif corona- sudah melarang sementara kedatangan jemaah umrah dari negara lain. Kebijakan itu dilanjutkan pula dengan melarang warga negaranya ibadah umrah.

Tak sampai disitu, Arab Saudi kembali mengambil keputusan yang mengagetkan dengan menutup sementara area Mataf atau tempat tawaf (mengelilingi Ka'bah 7 kali) pada Kamis 5 Maret 2020 waktu setempat. 

Area sekitar Ka'bah itu dikosongkan untuk dibersihkan dan disterilisasi sebagai bagian pencegahan virus corona. Selain itu, upaya pembersihan juga untuk memastikan keselamatan para jemaah.


Kosongnya area sekitar Ka'bah itu mendapat reaksi dari netizen di media sosial, khususnya Twitter. Sejumlah komentar pun bermunculan menanggapi hal tersebut. 

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com