Aktual, Independen dan Terpercaya


Subhanallah, Bintang Rugby Ini Kejutkan Netizen Usai Unggah Foto Umrah

Sonny-Bill-Williams.jpg
(Instagram/@sonnybillwilliams)

 

RIAU ONLINE - Sonny Bill Williams, bintang Rugby mengejutkan publik dengan mengunggah sebuah foto saat tengah menunaikan ibadah umrah di Mekkah Arab Saudi.

Pada foto unggahannya di akun Istagram @sonnybillwilliams, Selasa, 16, Januari 2018, pemain asal Selandia Baru yang sudah menjadi mualaf sejak 2009 itu tampak di depan Ka'bah mengenakan kain ihram.

Sonny Bill Williams2Instagram/@sonnybillwilliams

"Umrah 2018. Peace & ❤️ my friends," tulis Williams melengkapi foto unggahannya.

Sonny Bill Williams3Instagram/@sonnybillwilliams

Pada foto lain yang diunggahnya, tampak Williams beribadah di Masjid Nabawi di bawah arahan Syeikh Kamal Abu Mariam. Masjid Nabawi berada di Kota Madinah, di sana pula Rasulullah Muhammad SAW dimakamkan.

Sonny Bill Williams4Instagram/@sonnybillwilliams

"Awesome morning spent visiting the baqee cemetery & making dua for some of the Shiek's for their insightful knowledge today (Pagi yang luar biasa dihabiskan mengunjungi makam & berdoa membuat doa Terima kasih kepada Shiek untuk pengetahuan wawasan mereka hari ini)," kata Williams di foto unggahan. Tampak saat itu Williams bersama Syeikh Kamal Abu Mariam berdiri di samping makam Rasulullah.

Foto unggahan Williams tersebut membuat netizen takjub dan dipenuhi ratusan ribu like serta ucapan selamat dari pendukungnya.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu, 23 Juni 2018, hingga kini, foto tersebut dipenuhi 186.634 like dan dibanjiri 6436 komentar pendukungnya yang takjub terhadap ketaatan William sebagai seorang Mualaf

Sementara itu, Williams mengaku bangga dan bahagia menjadi seorang Muslim. Williams berkisah, memutuskan memeluk Islam setelah bertemu dan mengenal tetangganya yang merupakan keluarga Muslim dari Tunisia.

"Saya bangga sebagai seorang Muslim. Ini memberi saya perasaan bahagia dan kepuasan yang selalu saya cari. Saya melihatnya sebagai tanggung jawab," katanya melansir Daily Mail, Sabtu, 23 Juni 2018.

"Kemudian saya bertemu keluarga Tunisia yang tinggal di apartemen satu kamar di proyek. Mereka tidak punya banyak tetapi mereka selalu menyuruh saya makan pagi dan tidak pernah meminta apa pun kembali. Mereka selalu meminta petunjuk kepada Allah," ungkapnya.