ÔĽŅ

6 Hari Koma, Nicky Hayden Sang Mantan Juara MotoGP Hembuskan Nafas Terakhir

Nicky-Hayden.jpg
(Tempo.co/AP/Alberto Pellaschiar)

RIAU ONLINE - Mantan juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden, mengakhiri perjuangan. Pebalap asal Amerika Serikat itu meninggal dunia di usia 35 tahun, Senin, 22 Mei 2017, setelah mengalami koma akibat kecelakaan serius.

Kepergian pembalap berjulukan The Kentucky Kid itu dikonfirmasi oleh Rumah Sakit Maurizo Bufalini, tempat Hayden dirawat, seperti dilansir dari KOMPAS.COM. Sebelumnya, rumah sakit yang berada di Cesena, Italia itu sempat menyatakan bahwa Hayden mengalami kerusakan otak dan luka traumatis, pekan lalu.

Hayden yang resmi meninggalkan statusnya sebagai pebalap utama MotoGP sejak 2015 itu, telah mendapat perawatan intensif sejak Rabu, 17 Mei 2017. Rabu sore waktu setempat, Hayden ditabrak mobil saat berlatih sepeda di Riccione-Tavoleto, sebelah selatan daerah Rimini, Italia.

Dada dan kepala Hayden mengalami luka sangat parah. Usai ditangani di lokasi kecelakaan, Hayden langsung dilarikan ke rumah sakit. Setelah dirawat di Rumah Sakit Rimini, ia pun dirujuk ke Rumah Sakit Bufailini, Cesena. Setelah 6 hari koma, Nicky Hayden dinyatakan meninggal dunia. Kabar kepergian Hayden menjadi pukulan telak bagi dunia balap.

"Memori terbaik yang saya miliki tentangnya adalah ketika datang untuk berjabat tangan setelah balapan kurang beruntung saya di Valencia pada 2015. Baginya, itu adalah perpisahan untuk MotoGP, saya baru kehilangan gelar. Dukungannya melihat ke dalam helm adalah kenangan terbaik yang saya miliki. Kuatlah Nicky, kami semua bersamamu," kata Rossi pada Kamis, 18 Mei 2017, dikutip dari Liputan6.com, Selasa, 23 Mei 2017.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline