Gagal Finish di Rusia, Rio Haryanto Fokus GP Spanyol

Rio-Bubuhkan-Tanda-Tangan.jpg
(FACEBOOK/F1)

RIAU ONLINE - Pada seri balap GP Rusia Formula 1 awal bulan lalu, Pebalap Manor Racing Rio Haryanto kurang beruntung. Sempat menorehkan start bagus, aksi Rio di lintasan malah harus terhenti sebelum sempat melahap habis lap pertama.

 

Hasil yang diraih Rio saat melakoni balapan GP Rusia di Sirkuit Sochi memang benar-benar mengecewakan. Namun, hal itu tidak membuat fokus pembalap Manor Racing ini menuju GP Spanyol menjadi buyar.

 

Kesialan Rio bermula dari kesalahan yang dilakukan Esteban Gutierrez, pembalap Haas. Saat tengah melewati tikungan ketiga pada lap pertama, secara tiba-tiba mobil VJM09 milik pembalap Force India, Nico Hulkenberg, melintir hingga menabrak MRT05 milik Rio. (KLIK: Ingin Tahu Seperti Apa Sindiran Rossi ke Lorenzo?)

 

Tabrakan itu sampai membuat mobil Rio keluar lintasan dan tidak bisa melanjutkan balapan. Untuk kali kedua di musim ini Rio gagal mencapai garis finis.


 

Meski mengecewakan, pria kelahiran Solo itu tampaknya sudah melupakan hasil di Rusia. Kini, fokusnya sudah dialihkan ke GP Spanyol di Sirkuit Barcelona-Catalunya, 15 Mei nanti.

 

"Saya merasa senang dengan musim sejauh ini. Saya mendapatkan beberapa hasil buruk. Namun, beberapa balapan telah berjalan positif bagi saya. Saya merasa senang dengan cara saya belajar dan memperbaiki diri di setiap balapan, khususnya dalam hal kecepatan," kata Rio seperti dikutip Facebook Manor. (BACA: Para Pemain Leicester Diberi Jatah Judi Sepuasnya di Las Vegas)

 

Upgrade Mobil

 

Sebelumnya, Manor baru saja mengumumkan pengembangan yang dilakukan pada mobil MRT05 milik Rio dan Pascal Wehrlein. Pada balapan nanti, Manor akan menggunakan paket bodi mobil, lantai, bodi depan, dan sayap belakang yang baru.

 

Tentu saja, perubahan yang dilakukan diharapkan bisa membawa hal positif bagi kedua pembalap yang belum mendapatkan poin satu pun di musim ini. Manor memang menjadi salah satu tim selain Sauber yang belum meraih poin. (LIHAT: Inilah Sosok Dibalik Kesuksesan Valentino Rossi)

 

"Anda belajar untuk melupakan kekecewaan dan menggunakannya sebagai tambahan motivasi untuk balapan berikutnya. Jadi, saya siap menghadapi akhir pekan ini," lanjut Rio. (Liputan6.com)