Asyik, Pemkab Kuansing Diguyur DBH Sawit Senilai Rp 200 Miliar

uang26.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN- Pemerintah Kabupaten Kuansing menargetkan bisa mendapatkan kucuran Rp 200 miliar lebih dari Dana Bagi Hasil (DBH) Sawit. Dimana seluruh kabupaten/kota di Riau bakal mendapatkan DBH dari sawit.

"Ada sekitar Rp 3,4 Triliun yang akan dibagi. Kita berharap bisa dapat Rp 200 miliar lebih," ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuansing, Delis Martoni kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 23 Mei 2023.

Menurut Delis sebagai salahsatu daerah penghasil kelapa sawit di Riau sangat wajar kalau Kuansing mendapatkan kucuran lebih besar. Dana tersebut bisa dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur dan dapat dirasakan oleh masyarakat.



"Hal ini sejalan dengan keinginan pak Bupati agar infrastruktur di Kuansing terutama jalan bisa segera dapat perbaikan dan peningkatan sehingga akses transportasi menjadi lancar," katanya.

Hasil pertemuan belum lama ini Kuansing akan mendapatkan sekitar 60 persen setelah dibagi seluruh kabupaten/kota. "Daerah penghasil kemarin itu sekitar 60 persen dan bukan penghasil itu sekitar 20 persen," katanya.