Bima Sakti Dicecar Indra Sjafri Gegara Timnas U-17 Kalah Lagi, Sampai Lapor Shin Tae-yong

Bima-sakti4.jpg
(Dok PSSI)

RIAU ONLINE - Timnas Indonesia U-17 kembali menderita kekalahan dalam laga uji coba di Bali. Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti pun dicecar konsultan Indra Sjafri dan Frank Wormuth.

Timnas Indonesia yang menggunakan nama Garuda United U-17 harus takluk 2-3 dari klub raksasa Jepang, Kashima Antlers U-18 dalam laga uji coba yang berlangsung pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

Skuad Timnas Indonesia U-17 sejatinya sempat unggul 2-1 di pertengahan babak pertama sebelum pada akhirnya lengah dan balik tertinggal dan kalah dari Kashima Antlers, dikutip dari Suara.com, Minggu, 6 Agustus 2023.

Hasil ini membuat tim berjuluk Garuda Asia itu selalu kalah dalam dua laga uji coba terakhirnya. Sebelum ini, mereka lebih dulu dilumat Barcelona Juvenil A dengan skor 0-3.

Bima Sakti mengaku harus bergerak cepat untuk kembali mencari tambahan pemain meski kerangka timnya sudah dikantongi.


Apalagi Bima mendapatkan masukan dari Indra Sjafri dan konsultan Timnas Indonesia U-17, Frank Wormuth pasca pertandingan berakhir.

Sang pelatih bahkan akan memberikan laporan kepada Shin Tae-yong demi mendapatkan evaluasi.

“Masukan Frank Wormuth seminggu ini beliau melihat bagaimana kita latihan dan pertandingan dua game ini banyak catatan, rencananya kita akan evaluasi semua dan membentuk lagi sesi latihan sesuai dengan hasil dua uji coba ini,” kata Bima Sakti.

Dalam kekalahan 2-3 dari Kashima Antlers, Bima Sakti menyebut telah menurunkan para pemain yang akan dijadikan tulang punggung tim. Meski begitu, terdapat beberapa nama yang diakuinya belum mendapatkan kesempatan bermain.

“Banyak pemain yang belum main, tapi kita memberikan kesempatan pemain yang ada, karena kita sudah harus mengerucut pemain yang sudah pasti menjadi kerangka tim piala dunia itu yang kita pertahankan,” tegas Bima Sakti terkait pemilihan pemain Timnas Indonesia U-17 untuk Piala DUnia U-17 2023.