Tusuk Sekuriti, Eks Timnas Indonesia U-21 Hisyam Tolle Dibekuk Polisi

Hisyam-tolle-ditangkap-polisi.jpg
(Twitter via Suara.com)

RIAU ONLINE - Mantan pemain Timnas Indonesia U-21, Achmad Hisyam Tolle, dikabarkan menikam seorang sekuriti. Pesepak bola yang dikenal kerap berperilaku kasar itu kini telah ditangkap polisi.

Hisyam Tolle merupakan nama yang tidak asing bagi penikmat sepak bola Indonesia. Ia pernah membela beberapa klub Tanah Air, mulai dari PSM Makassar, PSIM Yogyakarta, PSS Sleman, hingga Borneo FC.

Kini, Hisyam Tolle kembali dengan masalah kriminal. Ia ditangkap setelah menikam seorang sekurit sebuah tempat karaoke.

Peristiwa itu berawal dari pelaku yang tengah mabuk setelah menenggah alkohol dan cekcok dengan pelanggan di rumah bernyanyi itu.

Korban yang tengah berjaga sebagai sekuriti mencoba melerai perselihan itu. Tapi, Hisyam Tolle malah menganiaya sekuriti. Akibatnya, korban saat ini dalam kondisi kritis.

Saat ditangkap, Tolle bahkan sempat mangaku tidak bersalah. Petugas kepolisian lalu menyebut tindakan Tolle jelas salah.


"Salah kau salah kau, polisi kau mau lawan. Itu sana yang kau tikam sekarat," jawab petugas.

Tapi ternyata, ini bukan kali pertamanya Hisyam Tolle terlibat aksi kontroversi. Ia punya rekam jejak kurang baik sebagai seorang pesepakbola profesional.

Hisyam Tolle pada Agustus 2016 silam sempat memukul pemain PON Sulawesi Selatan Irfan Afandi, pada laga uji coba.

Pada 2017, Hisyam Tolle menjadi musuh para fans PSM. Ia melakukan tekel keras kepada pemain Juku Eja, Guy Junior, saat membela Borneo FC.

Hisyam Tolle kembali berulah dalam laga uji coba antara Persis vs PSIM pada 2019. Ia melakukan tendangan kungfu yang membuatnya dihadiahi kartu merah.

Bukannya menyesali aksi itu, Tolle justru mengejar pemain Persis, Mochamad Shulton Fajar. Aksi Tolle ini membuat kericuhan terjadi di Stadion Mandala Krida yang menggelar pertandingan itu.

Tak berhenti di situ, Tolle kemudian sempat melakukan intimidasi kepada pewarta foto bernama Lukas Budi Cahyono, sebagaimana dikutip dari Suara.com, Minggu, 7 Mei 2023.

Tolle saat itu memaksa Lukas untuk menghapus file foto saat ia melakukan penendangan kepada pemain Persis.

Akibat aksi brutalnya di laga melawan Persis itu, Hisyam Tolle dihukum larangan beraktivitas di sepak bola nasional selama 5 tahun oleh komdis PSSI.