Manchester City Kudeta Arsenal dari Singgahsana Sementara Liga Inggris

Manchester-City39.jpg
(instagram@mancity)

RIAU ONLINE, LONDON-Manchester City kudeta Arsenal dari singgahsana sementara liga inggris usai mengalahkan Fulham 2-1 dalam laga pekan ke-34, Minggu (30/4/2023).  Pep Guardiola meminta anak buahnya  tetap waspada.

Hasil ini membuat The Citizen kini mengoleksi 76 poin dari 32 pertandingan, unggul satu poin dari Arsenal yang sudah tampil 33 kali.

Namun, posisi Man City bisa kembali turun lantaran Arsenal baru akan memainkan laga pekan ke-34 kontra Chelsea pada 2 Mei mendatang.

"Kami tahu itu setelah kami mengalahkan Arsenal, memenangkan pertandingan seperti ini sangat penting,” kata Pep Guardiola dikutip dari BBC, Senin (1/5/2023).



Man City dianggap sebagai tim paling berpeluang merengkuh gelar Liga Inggris 2022-2023 setelah mengalahkan Arsenal 4-1 pada 27 April lalu.


Hasil itu membuat situasi terbalik. Takdir juara kini ada di tangan Manchester City karena punya dua tabungan laga.


Meski demikian, Pep Guardiola menegaskan perjuangan belum selesai. Man City akan fokus pada laga demi laga di mana mereka akan menghadapi West Ham United dalam laga tunda di Stadion Etihad, Kamis (4/5/2023).

"Ini penting tetapi pada hari Selasa Arsenal akan bermain. Yang penting adalah pertandingan melawan West Ham, ini adalah satu pertandingan di tangan. Setelah itu kami akan berada di puncak klasemen dan itu akan lebih nyata,” jelas Pep Guardiola dikutip suara.com