Sikat Dortmund 2-0, Graham Potter Putus Rekor Buruk di Liga Champions

Graham-Potter2.jpg
(twitter@Livescore)

RIAU ONLINE, LONDON-Chelsea kembali ke jalur kemenangan setelah mampu melaju ke perempat final Liga Champions 2022/2023. 

Kemenangan ini berhasil memutus rekor minor Graham Potter di kompetisi antarklub Eropa paling elite tersebut yang sudah berlangsung cukup lama.

Chelsea menang 2-0 di Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (8/3/2023) dini hari WIB pada laga leg kedua babak 16 besar untuk unggul agregat 2-1 atas Borussia Dortmund.


Sebagaimana dilansir LiveScore, Rabu, Potter menjadi pelatih asal Inggris kedua yang mampu membawa timnya melaju dari suatu laga fase gugur Liga Champions setelah terakhir Harry Redknapp melakukannya pada 2010 silam bersama Tottenham Hotspur.

Potter juga menjadi manajer Inggris kedua yang berhasil memenangkan lima pertandingan Liga Champions dalam hitungan satu musim.

Sebelumnya, Sir Bobby Robson pernah melakukannya untuk Newcastle United pada musim 2002/2003, dan dua dekade kemudian muncullah seorang Potter.

Selain dua nama ini, tak pernah lagi ada dalam sejarah juru taktik asal Inggris mampu meraih hingga lima kemenangan di kompetisi tertinggi Benua Biru itu dikutip dari suara.com