Kalahkan Arema Malang, Persib Bandung Tempel Ketat PSM di Puncak Klasemen

Persib2.jpg
([dok. Persib])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Persib Bandung menempel ketat PSM Makassar di puncak klasemen BRI 1 2022/2023 setelah mengalahkan Arema FC dengan skor 1-0. Gol Marc Klok jadi satu-satunya gol di laga ini. 

Kemenangan ini membawa Persib naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 melawati Persija Jakarta. Kini, tim asuhan Luis Milla mengumpulkan 52 poin dari 25 pertandingan, unggul dua angka atas Persija.

Persib juga menempel ketat sang pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar dengan selisih satu poin saja. Baik PSM, Persib dan Persija sama-sama telah melakoni 25 laga di Liga 1 musim ini.

Di Stadion Pakansari, Persib vs Arema FC cukup sengit di babak pertama. Maung Bandung yang tampil sebagai tuan rumah, tapi tanpa dukungan suporter begitu ngotot bermain.

Sementara Arema FC tak hanya meladeni serangan Maung Bandung. Tim Singo Edan beberapa kali mengancam gawang Persib yang dikawal Teja Paku Alam.

Salah satu peluang berbahaya Persib terjadi pada menit ke-37. Tendangan Marc Klok usai mendapatkan umpan dari Ciro Alves membentur mistar gawang.

Tidak ada gol tercipta sampai dengan turun minum. Kedua tim bermain sama kuat 0-0.


Di babak kedua Pangeran Biru masih menguasai permainan. Pertahanan Singo Edan banyak ditekan oleh Marc Klok dan kawan-kawan, meski memang sulit dijadikan sebuah gol.

Setelah berusaha, gol yang ditunggu-tunggu Persib akhirnya tercipta pada menit ke-66 dan mengubah kedudukan menjadi 1-0. Tendangan geledek dari luar kotak penalti Marc Klok tidak bisa dihentikan Teguh Amiruddin.

Hujan cukup deras mengguyur stadion Pakansari selepas gol tersebut. Aliran bola jadi lebih lamban meski tidak terlalu mengganggu jalannya pertandingan.

Arema FC yang tertinggal masih belum bisa keluar dari tekanan. Persib terus berusaha menambah keunggulan agar mendapat kemenangan lebih meyakinkan.

Sementara Singo Edan hanya mengandalkan serangan balik buat menyamakan kedudukan. Namun, Evan Dimas dan kawan-kawan tak bisa mencetak gol.

Alhasil, sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan Persib Bandung tidak berubah dikutip dari suara.com

Susunan Pemain:

Persib Bandung XI (3-4-3): Teja Paku Alam; Rachmat Irianto, Daisuke Sato, Nick Kuipers; Rezaldi Hehanussa, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Henhen Herdiana; Beckham Putra, David Da Silva, Ciro Alves.

Pelatih: Luis Milla (Spanyol)

Arema FC XI (4-2-3-1): Teguh Amiruddin; Rizky Dwi, Joko Susilo, Sergio Silva, John Farizi; Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono; Dendi Santoso, Evan Dimas, Dedik Setiawan; Abel Issa.

Pelatih: I Putu Gede (Indonesia)