Jelang Jamu Barcelona, Erik Ten Hag Makan Malam Bareng Sir Alex Ferguson

Erik-Ten-Hag5.jpg
([YouTube Beanyman Sports])

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Jelang pertandingan Leg II Liga Europa antara Manchester United melawan Barcelona, Pelatih setan merah,  Erik ten Hag menjalani makan malam bersama manajer legendaris The Red Devils, Sir Alex Ferguson.

Makan malam ini, seakan menjadi sinyal bahwa Sir Alex Ferguson berada di belakang Ten Hag dalam melaksanakan tugasnya sebagai juru taktik Manchester United saat ini.

Kondisi tersebut tentu tidak lepas dari performa memukau Ten Hag sebagai pelatih Manchester United. Di musim pertamanya, pelatih asal Belanda itu sukses membawa The Red Devils tampil apik di semua ajang sejauh ini di musim 2022/2023 ini.

Dalam makan malam tersebut, Ten Hag tentu saja mendapatkan beberapa masukan jelang menghadapi Barcelona. The Red Devils akan menjamu Barca dalam laga leg kedua babak play-off fase gugur Liga Europa di Old Trafford, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB, setelah leg pertama pekan lalu berakhir imbang 2-2 di Camp Nou.


"Kami memang makan malam. Sangat luar biasa mendapatkan dukungannya. Saya senang berbicara dengan orang-orang dengan pengetahuan dan pengalaman yang luar biasa," tutur Ten Hag seperti dilansir dari BBC, Kamis.

"Kami bicara banyak, berbicara dari hati ke hati. Tentu saya gembira bisa belajar dari yang terbaik. Dalam tahap ini, saya juga terus belajar. Saya akan senang sekali terus belajar." sambung eks pelatih Utrecht dan Ajax itu.

"Dia ingin membaginya, dia ingin membantu dan mendukung. Manchester United adalah klubnya dan dia merasa sangat berkomitmen. Saya merasa jika Sir Alex adalah Manchester United dan Manchester United adalah Sir Alex. Itu adalah malam yang hebat."

Meski posisinya di kursi kepelatihan Manchester United kian nyaman saat ini, Ten Hag akan kembali mendapat ujian berat ketika harus berhadapan dengan Barcelona di laga hidup mati dini hari nanti.

"Bagi saya, ini selalu tentang pertandingan berikutnya. Untuk kembali, saya bukan orang yang melihat ke belakang, saya melihat ke depan," ucap Ten Hag.

"Dua tim besar saling berhadapan di Old Trafford. Ini akan menjadi atmosfer yang hebat, suasana yang hebat. Itu yang terbaik yang bisa Anda dapatkan," tandasnya dikutip dari suara.com