Manchester United Tantang Newcastle United di Final Piala Liga Inggris

Manchester-United8.jpg
(MU Official)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Manchester United mengalahkan Nottingham Forest dalam pertandingan leg kedua semifinal, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB.

Hasil ini membawa MU melaju ke final Piala Liga Inggris 2022-2023 menantang Newcastle United.

Duel Manchester United vs Nottingham Forest di Old Trafford itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah. Gol-gol Setan Merah dicetak Anthony Martial (73') dan Fred (76').

Kemenangan ini membuat Manchester United lolos ke final Piala Liga Inggris 2022-2023 dengan keunggulan agregat 5-0 dari Nottingham Forest setelah di leg pertama membantai lawannya 3-0 di City Ground.

Manchester United yang menurunkan sebagian pemain intinya kecuali di pisisi kiper yang ditempati Tom Heaton dan winger kiri diisi Alejandro Garnacho sempat kesulitan membongkar pertahanan Nottingham di babak pertama.


Pasukan Erik ten Hag baru menunjukkan ketajamannya setelah trio Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Anthony Martial tampil pada menit ke-62.

Ketiganya masing-masing menggantikan Alejandro Garnacho, Antony dan Wout Weghorst.


Perubahan itu berbuah hasil pada menit ke-73. Kerjasama Anthony Martial dan Marcus Rashford sukses membawa Setan Merah unggul 1-0.


Anthony Martial berada di waktu dan tempat yang tepat untuk menjangkau bola rebound di dalam kotak penalti dan dengan gembira memasukkan bola rendah ke sisi kanan gawang.

Hanya butuh waktu tiga menit bagi Manchester United untuk menggandakan keunggulan. Pada menit ke-76, Fred yang tak terkawal dengan mudah membobol gawang Nottingham yang kosong tanpa kawalan kiper Wayne Hennessey usai menerima umpan dari Rashford.

Di babak final, Manchester United sudah ditunggu Newcastle United yang melewati babak semifinal dengan menjinakkan perlawanan sengit Southampton berbekal agregat 3-1 usai menang 1-0 di leg pertama dan 2-1 di leg kedua dikutip dari suara.com