2 Pemain Leicester City Cetak Gol Bunuh Diri, Liverpool Menang 2-1

Liverpool22.jpg
(Instagram@liverpoolfc)

RIAU ONLINE, LIVERPOOL-Liverpool menang dengan skor 2-1 atas Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris. The Reds menang berkat dua gol bunuh diri pemain lawan.

Pada laga yang digelar di Stadion Anfield pada Sabtu (31/12/2022) dinihari WIB, Leicester langsung menekan di awal. Bahkan Leicester sudah memimpin 1-0 di menit keempat berkat gol Kiernan Dewsbury-Hall lewat tendangan kaki kirinya.

Liverpool mencoba membalas namun usaha Mohamed Salah masih gagal setelag sepakannya masih melebar setelah menyambut umpan Darwin Nunez. Di menit ke-27, gol Salah dianulir setelah Alex Oxlade-Chamberlain yang memberikan umpan lebih dulu offside.

Pada menit ke-38, Liverpool menyamakan skor menjadi 1-1 setelah pemain lawan Wout Faes membuat gol bunuh diri usai mencoba mengantisipasi umpan silang Trent Alexander Arnold. Bola masuk ke gawangnya sendiri.

Jelang akhir babak pertama, Liverpool kembali diuntungkan setelah Wout Faes membuat gol bunuh diri. Bola tendangan Darwin Nunez yang memantul dari tiang gawang mengenai badan Faes dan masuk ke dalam gawangnya sendiri. Liverpool unggul 2-1.


Di babak kedua, Liverpool masih melakukan tekanannya. Jordan Henderson mengancam lewat tendangan first-time Jordan Henderson dari dalam kotak penalti namun bola masih melebar dari sasaran,

Sementara aksi satu lawan satu Mo Salah dengan Daniel Ward diakhiri dengan sepakan yang lagi-lagi melebar. Sementara kiper Daniel Ward juga mampu menggagalkan dua peluang Mohamed Salah.


Hingga akhir pertandingan tidak ada tambahan gol yang tercipta di babak kedua. Liverpool menang 2-1 dalam laga ini dan mengamankan tiga poin di Anfield.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool di peringkat keenam klasemen Liga Inggris dengan perolehan 28 poin dari 16 laga. Sementara Leicester menempati posisi 13 dengan koleksi 17 poin dikutip dari suara.com

Susunan Pemain

Liverpool : Alisson, Joel Matip, Van Dijk, Robertson (Tsimikas 62'), Alexander-Arnold (Joe Gomez 86'), Henderson, Thiago Alcantara, Oxlade-Chamberlain (Keita 62'), Elliott (Bajcetic 86'), Mo Salah, Darwin Nunez

Leicester City : Daniel Ward, Amartey, Castagne, Faes, Thomas, Ndidi (Tielemans 61'), Soumare, Dewsbury-Hall, Barnes, Ayoze Perez (Iheanacho 71'), Daka (Vardy 15')