Masih Menganggur, 5 Daftar Klub Sepak Bola yang Incar Cristiano Ronaldo

Ronaldo15.jpg
(Instagram/@fabriziorom)

RIAU ONLINE, MADRID-Masih menganggur, 5 daftar klub sepak bola yang incar Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo masih menganggur usai dipecat Manchester United. Klub Arab Saudi, Al Nassrr digadang-gadang bakal menjadi pelabuhan selanjutnya dari pemain berjuluk CR7 itu.

Pertanyaan ke mana megabintang Portugal pergi setelah diputus kontrak oleh Manchester United sebelum Piala Dunia 2022 itu terus mengemuka hingga sekarang.

Berakhirnya Piala Dunia 2022 Qatar tak membuat nama Cristiano Ronaldo meredup, dan bahkan ketika Portugal gagal total di ajang ini.

Cristiano Ronaldo masih menjadi ikon sepak bola nomor satu untuk Portugal, meskipun usianya sudah memasuki 37 tahun dan kariernya terbilang amburadul musim ini.

Ronaldo akan memulai pengalaman baru tepat setelah menyudahi kontrak di Manchester United yang seharusnya baru berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Kesepakatan mengakhiri kontrak muncul setelah wawancara kontroversial dengan Piers Morgan, memunculkan banyak kebencian terhadap sosoknya.


Usianya sudah 37 tahun, Ronaldo tetap jadi aset besar dalam sepak bola dan lima klub ini digadang-gadang jadi labuhan terbarunya.


1. Eintrach Frankfurt


Klub asal Jerman ini masuk dalam daftar calon tim anyar Ronaldo. Axel Hellman selaku bos Eintrach Frankfurt baru-baru ini mengklaim ditawari kesempatan menggaet sang pemain.

Meskipun Hellam mengaku tidak tertarik, nama besar Ronaldo diyakini bisa mengangkat sisi finansial tim ini.

2. Olympique Marseille

Klub pesaing gelar Ligue 1, Marseille diklaim tengah dalam pembicaraan merekrut mantan bintang Real Madrid ini.

Jika hal itu terwujud, duel Ronaldo melawan Messi akan kembali terjadi layaknya di Liga Spanyol terdahulu.

3. Sporting Lisbon

Klub ini tentu sudah tidak asing lagi bagi Ronaldo. Ini adalah klub Ronaldo dalam meniti karier sepak bola profesional.

Klub ini sebenarnya berulang kali sudah mengutarakan kesediaan menampung Ronaldo, namun hingga saat ini entah alasan apa yang membuat sang pemain tak kunjung merapat.

4. Galatasaray

Raksasa Turki yang kerap kali memboyong pemain bintang Eropa, disebut-sebut bisa saja menggaet Ronaldo yang saat ini berstatus agen bebas alias dapat dibeli secara gratis.


Oktober 2022 lalu, salah satu media lokal mengabarkan jika Galatasaray tengah dalam percobaan menggaet Ronaldo.

5. Al Nassr

Gaji tinggi ditawarkan klub asal Arab Saudi ini untuk Cristiano Ronaldo yakni sebanyak 200 juta euro atau sekitar Rp3,3 triliun per musim.

Rumor ini santer menyebar, khususnya setelah Ronaldo dan Man United sepakat memutus kontrak yang sedianya baru berakhir pada Juni 2023 dikutip dari suara.com