Tampil Buruk hingga Jadi Cadangan, Ronaldo Menangis Tinggalkan Piala Dunia 2022

Ronaldo-Timnas4.jpg

RIAU ONLINE, DOHA-Tampil buruk hingga jadi cadangan, Ronaldo menangis tinggalkan Piala Dunia 2022Cristiano Ronaldo mencatatkan beberapa rekor minor di pesta sepak bola empat tahunan tersebut.

Ronaldo tak bisa berbuat banyak saat turun sebagai pemain pengganti dalam laga perempat final Piala Dunia 2022 kontra Maroko di Qatar, Sabtu (10/12/2022) malam WIB.

Portugal kalah 0-1 dari tim underdog itu dan harus mengubur mimpi lolos ke semifinal Qatar 2022.

Ronaldo pun sekali lagi gagal mewujudkan mimpinya membawa Selecao das Quinas --julukan Timnas Portugal-- meraih gelar juara dunia untuk pertama kalinya.


Dengan usia yang kini sudah 37 tahun, hampir bisa dipastikan Ronaldo telah menjalani Piala Dunia terakhirnya. Belum lama ini, sang megabintang veteran juga telah mengisyaratkan akan pensiun dari sepak bola internasional pasca Piala Dunia 2022 ini.

Ronaldo sendiri menutup Piala Dunia 2022 dengan catatan satu 1 gol dari lima penampilan. Satu-satunya gol itu pun dicetak dari titik penalti, yakni di laga pertama fase grup kala Portugal mengalahkan Ghana 3-2.

Dengan gagal mencetak gol lawan Maroko, CR7 juga melanjutkan tren buruknya di fase gugur Piala Dunia. Ia belum pernah mencetak gol dalam delapan penampilan di babak knockout, termasuk di laga perebutan tempat ketiga.

Total 570 menit dilalui Ronaldo dari babak knockout Piala Dunia 2006 hingga 2022, dengan melepaskan 27 tembakan yang tak membuahkan satu pun gol.

Menutup perjalanannya di Piala Dunia dengan ending yang menyedihkan, maka bukan pemandangan yang mengejutkan jika Ronaldo keluar dari lapangan dengan bercucuran air mata.

Ronaldo terlihat begitu down, bahkan sampai menangis saat berjalan menuju ruang ganti Stadion Al Thumama usai Portugal dikalahkan Maroko dikutip dari suara.com