Statistik Messi Vs Ronaldo, Siapa Bawa Pulang Trofi Piala Dunia 2022?

Messi-Ronaldo-Louis-Vuitton.jpg
(Instagram Louis Vuitton)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Statistik Messi Vs Ronaldo, Siapa Bawa Pulang Trofi Piala Dunia 2022?. Keberadaan Messi dan Ronaldo di Piala Dunia 2022 ini memberikan daya tarik bagi para penikmat sepak bola dunia.

Pasalnya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah mengumumkan akan pensiun dari timnas usai Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 akan menjadi Piala Dunia terakhir bagi kedua pemain tersebut karena usia keduanya yang tak lagi muda.

Lionel Messi saat ini telah menginjak usia 35 tahun. Sedangkan Ronaldo lebih tua dari rivalnya itu dan telah berusia 37 tahun.

Karena akan menjadi Piala Dunia terakhir bagi kedua pemain, banyak penikmat sepak bola mengharapkan salah satu dari keduanya bisa merengkuh gelar juara Piala Dunia 2022.

Sejak pertama kali berpartisipasi di Piala Dunia pada 2006 silam, baik Messi dan Ronaldo sama sekali belum pernah menyentuh trofi Jules Rimet.

Hanya Messi saja yang hampir meraih trofi tersebut, setelah mencapai babak final di Piala Dunia 2014. Sedangkan pencapaian terbaik Ronaldo hanyalah babak semifinal saja di Piala Dunia 2006.



Kini di usia yang tak lagi muda, baik Messi dan Ronaldo sama-sama berhasrat ingin membawa negaranya, Argentina dan Portugal, merengkuh gelar juara Piala Dunia 2022.


Harapan keduanya pun masih terbuka, mengingat baik Argentina dan Portugal sama-sama telah menyentuh babak perempat final dan membutuhkan dua pertandingan lagi untuk mencapai babak final dikutip dari suara.com

Melihat sepak terjang Argentina dan Portugal hingga menyentuh babak perempat final Piala Dunia 2022 ini, bagaimana statistik yang dimiliki Messi dan Ronaldo dalam perjalanan negaranya ke babak tersebut?

Perbandingan Messi dan Ronaldo di Piala Dunia 2022

Di Piala Dunia 2022 ini, Messi dan Ronaldo tetap menjadi andalan bagi Argentina dan Portugal, dari babak grup hingga terakhir babak 16 besar.

Messi bisa dikatakan lebih superior ketimbang Ronaldo. Sebab, pemain berjuluk La Pulga ini selalu dimainkan oleh Lionel Scaloni, pelatih Argentina.


Berbeda dengan Ronaldo yang memang kerap dimainkan, tapi dirinya pernah dicadangkan, yakni kala Portugal berhadapan dengan Swiss di babak 16 besar.

Lionel Messi:

Pertandingan: 4 Penampilan
Gol: 3 Gol
Assist: 1 Assist
Tembakan ke Gawang: 10 Tembakan
Operan: 209 Operan
Peluang Dibuat: 13 Peluang
Pelanggaran: 4 Kali

Cristiano Ronaldo:

Pertandingan: 4 Penampilan
Gol: 1 Gol
Assist: 0 Assist
Tembakan ke Gawang: 2 Tembakan
Operan: 81 Operan
Peluang Dibuat: 3 Peluang
Pelanggaran: 2 kali