Kata Ronaldo Soal Rumor Tinggalkan Timnas Portugal karena Jadi Cadangan

Ronaldo-Timnas2.jpg
(Twitter @CFC_BOLU)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kata Ronaldo soal rumor tinggalkan Timnas Portugal karena jadi cadangan. Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa timnya "terlalu kompak untuk dipecah belah oleh pihak luar" setelah sejumlah media melaporkan bahwa Ronaldo mengancam akan meninggalkan tim setelah dicadangkan melawan Swiss.

Kapten Portugal tu dicadangkan dan baru dimainkan di babak kedua saat Portugal menang 6-1 atas Swiss dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 awal pekan ini, dengan penggantinya, Goncalo Ramos mencetak tiga gol.

Ada laporan dari surat kabar Portugal, Record mengatakan bahwa Ronaldo mempertimbangkan untuk keluar dari timnas setelah bersitegang dengan pelatih Fernando Santos.

Namun, mantan pemain depan Real Madrid dan Manchester United itu melalui akun media sosialnya membantah kabar-kabar tersebut.


"Itu adalah tim yang terlalu kompak untuk dipecah belah oleh pihak luar," kata Ronaldo seperti dilansir AFP yang dikutip Antara, Kamis.

"Sebuah bangsa berani yang tidak membiarkan dirinya ditakuti oleh musuh manapun. Sebuah tim dalam arti sebenarnya dari kata tersebut, yang akan memperjuangkan impian sampai akhir."


Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) juga membatah bahwa Ronaldo telah mengancam angkat kaki dari Qatar.


"FPF mengklarifikasi bahwa kapten Selecao, Cristiano Ronaldo tidak pernah mengancam untuk meninggalkan tim nasional selama tinggal di Qatar," kata federasi.

"Setiap hari Ronaldo membangun rekam jejak yang unik untuk melayani tim nasional dan negara, yang patut untuk dihormati."

Portugal akan menghadapi Maroko dalam pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 pada Sabtu (10/12) malam WIB dikutip dari suara.com