Kontraknya Diperpanjang Ipswich Town, Elkan Baggott Ingin Lebih Sering Main di Timnas

Elkan-Baggott.jpg
(Husni Yamin/Skor.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Elkan Baggott mendapat perpanjangan kontrak dari klubnya, Ipswich Town. Bek Timnas Indonesia ini Dia ingin lebih sering tampil musim depan.

Elkan Baggott yang turut membantu timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023, resmi memperpanjang kontrak dengan Ipswich Town hingga 2025 plus opsi perpanjangan satu musim.

Bek berusia 19 tahun itu mengaku sangat senang bisa memperpanjang kontrak bersama Ipswich Town. Dia pun bersemangat untuk menyongsong musim baru dengan tim kasta ketiga Liga Inggris atau League One itu.

“Saya bersemangat untuk menandatangani kontrak baru. Ini adalah beberapa hari yang luar biasa bagi saya dan saya senang telah berkomitmen untuk masa depan saya di klub," kata Elkan Baggott dikutip dari laman resmi klub.


"Saya ingin berterima kasih kepada pelatih karena dia benar-benar membantu saya berkembang sebagai pemain sejak masuk."

"Saya juga ingin berterima kasih kepada orang-orang di sekitar saya, dan dekat dengan saya, yang selalu memberi saya dukungan."

Meski demikian, Elkan Baggott menegaskan bahwa perpanjangan kontraknya bersama Ipswich Town juga harus dibarengi dengan meningkatnya jumlah laga yang dia mainkan.

Bek berdarah Indonesia-Inggris itu menekankan bahwa dirinya ingin tampil sebanyak mungkin pada musim depan entah bersama Ipswich Wotn maupun dengan klub yang mungkin meminjamnya.

"Tujuan saya untuk musim depan adalah bermain sepak bola sebanyak mungkin, apakah itu di sini atau jika peluang pinjaman yang tepat muncul," tutur Elkan Baggott dikutip dari suara.com

Elkan sendiri merupakan pesepak bola Indonesia pertama yang bermain di Liga Inggris. Dia dianggap menjadi talenta masa depan bagi timnas Indonesia.