Sikat Juventus hingga Bayern, Liverpool Tak Mau Remehkan Villarreal

Juergen-Klopp2.jpg
(Getty Images)

RIAU ONLINE, LIVERPOOL-Liverpool akan bersua Villarreal di semifinal Liga Champions. Villarreal secara menyakinkan mampu menumbangkan Juventus hingga Bayern Munchen di fase gugur Liga Champions musim ini.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku timnya tidak akan meremehkan Villarreal. 

Klopp menegaskan bahwa Liverpool tidak akan membuat kesalahan yang sama ketika kedua tim berhadapan di pertandingan semifinal leg pertama Liga Champions di Anfield, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB.

Villarreal telah menjadi tim kejutan dalam kompetisi musim ini setelah mereka menyingkirkan dua klub favorit yaitu Juventus dan Bayern di sistem gugur untuk mencapai semifinal Liga Champions pertama mereka dalam 16 tahun.

"Mungkin ada sedikit keuntungan (untuk Villarreal) di mana Juve atau Bayern mungkin meremehkan mereka, tetapi itu tidak akan terjadi pada kami. Mereka ingin menjadi bagian dari final, tetapi itu sama pentingnya bagi kami," kata Klopp seperti dikutip Reuters.


"Ini spesial. Ini gila - pertandingan besar. Begitu banyak pelatih, pemain bekerja keras sepanjang hidup mereka dan tidak mendekati ini. Kita harus menghargainya dan menikmatinya."

Pelatih asal Jerman itu memuji pelatih Villarreal, Unai Emery dan menyebutnya sebagai "pelatih kelas dunia" karena timnya bisa menghadapi situasi permainan yang berbeda.

"Kami telah menganalisis Villarreal dengan baik. Saya sangat menghormati Unai dan mereka. Saya menonton mereka dengan baik dan wow! Mengesankan. Dia adalah pelatih yang terobsesi dengan detail. Cara yang berbeda untuk menekan dan bereaksi terhadap hasil yang berbeda," tambah Klopp.

Liverpool terakhir tampil di semifinal tiga tahun lalu saat menyingkirkan Barcelona dan Klopp mengatakan bahwa dukungan tuan rumah akan sangat penting bagi para pemain.

“Kami membutuhkan atmosfer yang sama dan penampilan yang hebat. Saya harus berada di puncak permainan saya, begitu juga para pemain, itu bagus. Bila semifinal di kompetisi ini mudah, pasti ada yang salah. Saya tidak sabar menantikannya," katanya dikutip dari suara.com

"Ada saat-saat ketika kami akan menderita dan saya tahu itu. Kami tidak perlu gugup, tetapi kami juga bisa membuat mereka menderita."

Liverpool memiliki kesempatan untuk meraih empat trofi sekaligus musim ini setelah memenangkan Piala Liga dan mencapai final Piala FA, sementara mereka membuntuti pemimpin Liga Premier Inggris Manchester City dengan satu poin dengan lima pertandingan tersisa.

"Ini sangat spesial... bagaimana kami bereaksi terhadap tahun lalu sangat spesial, tetapi perjalanan masih panjang. Saya tahu seberapa cepat sepak bola bisa berubah," tambah Klopp.