Bayern Munich Dibikin Pontang-panting RB Salzburg, Beruntung Bisa Cetak Gol

Bayern-Munich2.jpg
(KERSTIN JOENSSON /AFP)

RIAU ONLINE, SALZBURG-Bayern Munich ditahan imbang RB Salzburg dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2021/2022, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB. Hasil itu dianggap cukup adil.

Bayern Munich selaku tim yang diunggulkan secara mengejutkan dibuat pontang-panting oleh Salzburg selaku wakil Austria.

Die Roten bahkan tertinggal lebih dulu sebelum memaksa laga berakhir 1-1 lewat gol telat Kingsley Coman di menit ke-90.

Manajer Bayern Munich, Julian Nagelsmann tak menampik timnya tampil kurang maksimal di laga ini. Benjamin Pavard dan kawan-kawan tak memberikan instenitas pressing yang diinginkan sang pelatih.


"Ini menjadi lebih baik di babak kedua; kami terlalu rentan terhadap kesalahan di babak pertama. Sisi kanan pertahanan kami tidak bagus dan kami terlihat sangat buruk untuk gol pertama," kata Nagelsmann dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (17/2/2022).

"Itu adalah pertandingan yang cukup menarik. Poinnya benar-benar layak: kami menciptakan banyak tekanan dan membatasi Salzburg di setengah lapangan mereka sendiri."

"Tentu saja kami akan menyukai tiga poin, tetapi jika Anda mencetak gol penyeimbang sangat terlambat, Anda harus [menerima] satu poin ini," tambahnya.

Hal senada disampaikan gelandang Joshua Kimmich. Dia merasa Bayern Munich tak tampil semestinya di babak pertama sebelum bisa mendominasi pertandingan pasca jeda.

"Kami mengendalikan permainan dengan lebih baik di babak kedua dan memberikan lebih banyak tekanan. Pada akhirnya kami mendapat hasil imbang, yang bagus bagi saya," kata Kimmich dikutip dari suara.com

Hasil imbang menjadi modal cukup baik bagi Bayern Munich yang di leg kedua akan tampil sebagai tuan rumah. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Stadion Allianz pada 9 Maret mendatang.