Edison Cavani Selamatkan Muka MU di Kandang Newcastle United

Edinson-Cavani3.jpg
(PAUL ELLIS / AFP)

RIAUONLINE, NEWCASTLE-Manchester United ditahan imbang saat bertandang ke markas Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris di St. James Park, Selasa 28 Desember 2021 dini hari WIB.

Beruntung Edinson Cavani berhasil mencetak gol sehingga skor akhir berkesudahan 1-1.

Tuan rumah unggul cepat di menit ke-7 lewat pemain sayap Allan Saint-Maximin. Hingga akhirnya, Edinson Cavani yang masuk sebagai pemain pengganti bisa menyamakan skor di babak kedua yakni di menit 71.

Menilik statistik pertandingan, MU lebih banyak menguasai pertandingan yakni dengan 70 persen penguasaan bola. Namun dari sisi efektivitas, Newcastle United lebih garang.

Kedua tim sama-sama melepaskan 13 kali tembakan. Bahkan Newcastle lebih dominan dalam hal mengancam gawang lawan, mereka sukses melepaskan delapan kali tembakan ke arah gawang alias on target.


Sementara Manchester United hanya bisa melepaskan empat kali tembakan on target.

Dengan hasil ini, MU masih tertahan di peringkat ketujuh dengan 28 poin dari 17 kali pertandingan. Mereka terpaut enam poin dari Arsenal yang ada di peringkat keempat dengan 19 kali pertandingan dikutip dari suara.com

Sementara bagi Newcastle United, mereka masih terdampar di zona degradasi, tepatnya di peringkat 19 dengan 11 poin dari 19 pertandingan.


Susunan pemain:

Newcastle United (4-5-1): M Dubravka, E Krafth, F Schar, J Lascelles, Javi Manquillo, R Fraser, S Longstaff, J Shelvey, Joelinton, Allan Saint-Maximin, C Wilson

Manchester United (4-2-2-2): David de Gea, Alex Telles, H Maguire, Raphael Varane, Diogo Dalot, Fred, S McTominay, Bruno Fernandes, M Rashford, Cristiano Ronaldo, Mason Greenwood