Baru Main 5 Kali, Striker Barcelona, Aguero Pensiun, Ini 5 Fakta Tentangnya

Sergio-Aguero-pensiun.jpg
(Pau BARRENA / AFP))

RIAUONLINE, BARCELONA-Baru main 5 kali, striker Barcelona Sergio Aguero pensiun, Ini 5 fakta tentangnya. 

Bintang Argentina yang baru gabung musim panas lalu dengan status bebas transfer ini terpaksa pensiun dini. Setelah dirinya dididiagnosis penyakit jantung atau cardiac arrythmia.

Sergio Aguero yang baru pindah ke Barcelona dari Manchester City sendiri baru sempat tampil 5 kali bersama Blaugrana sebelum akhirnya memutuskan pensiun.

Hal tersebut bermula pada pertandingan melawan Alaves 30 Oktober 2021 lalu. Saat itu Aguero terkapar dan harus dilarikan di rumah sakit. Hingga akhirnya pihak medis memberitahu bahwa Aguero punya masalah pada jantungnya.

Kehilangan mantan pemain Manchester City ini jelas jadi pukulan telak bagi Barcelona. Pasalnya klub yang bermarkas di Cam Nou itu saat membutuhkan sosok predator untuk membobol gawang lawan.

Bermain bola sedari kecil dan memulai debut pada tahun 2003 bersama Independiente. Pesepakbola berusia 33 tahun tersebut jelas sudha banyak menciptakan sejarah baik saat memperkuat Atletico Madrid maupun Manchester City.

Merangkum informasi dari kanal YouTube sepasi, ini sederet fakta menarik soal kehidupan Sergio Aguero selama berkarir di dunia sepak bola.

1. Asal Usul Nama 'KUN'

Sergio Aguero berpose saat presentasi resmi sebagi pemain baru Barcelona di Stadion Camp Nou. Spanyol (31/5/2021). LLUIS GENE / AFP

Sergio Aguero berpose saat presentasi resmi sebagi pemain baru Barcelona di Stadion Camp Nou. Spanyol (31/5/2021). LLUIS GENE / AFP


Sergio Aguero rupanya lebih seneng dipanggil oleh rekan setimnya dengan sebutan 'Kun'. Dibalik nama itu ternyata memiliki sejarah yang jarang diketahui orang.

Nama 'Kun' ternyata terinspirasi dari salah satu tokoh film anime yang berjudul kumkum tahun 1970an. Nama tersebut pertama kali diberikan oleh kakek-neneknya karena menganggap ada kemiripan antara Aguero dan tokoh anime tersebut.

2. Rekor Debut Profesional

Tak banyak yang tahu jika Sergio Aguero memulai debut sebagai pesepakbola profesional dengan memecahkan sebuah rekor. Pasalnya ia menjadi pemain termuda usia 15 tahun 13 hari yang menjadikannya sebagai debutan termuda di devisi Liga Argentina. Bahkan Aguero mampu mengalahkan usia legenda Argentina sekaligus mantan mertuanya Diego Maradona.

3. Pernah Mengungsi Karena Banjir

Striker Manchester City Sergio Aguero merayakan golnya ke gawang Aston Villa dalam laga Liga Inggris di Villa Park. Paul ELLIS / AFP

Striker Manchester City Sergio Aguero merayakan golnya ke gawang Aston Villa dalam laga Liga Inggris di Villa Park. Paul ELLIS / AFP

Masa sebelum Aguero terlahir sebagai pesepakbola hebat. Ia memiliki cerita menyedihkan takkala saat masih berada dalam kandungan. Keluarganya harus mengungsi karena bencana banjir.

Pasalnya rumah kecil yang ia tinggali tergenang banjir dan terpaksa harus dievakuasi ke tempat yang lebih aman.


4. Pernah Menikahi Putri Maradona

Mantan pemain Manchester City ini semasa hidupnya pernah mendekati hingga menikahi putri dari Legenda Argentina Diego Maradona. Namun sayang, pernikahan Aguero dengan Giannina Maradona hanya berumur jagung.

Padahal mereka telah dikarunia satu anak laki-laki. Maradona yang mengetahui hal tersebut tentunya sangat marah dan tak sudi memaafkan Aguero hingga Maradona menghembuskan nafas terakhirnya.

5. Pilar Penting di Manchester City

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero melakukan selebrasi usai menjebol gawang Chelsea pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Etihad Stadium, Senin (11/2/2019) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]

Pemain City Sergio Aguero mendapat ciuman dari manajer Josep Guardiola usai mencetak hattrick ke gawang Huddersfield pada 19 Agustus [AFP]

Sergio Aguero merupakan salah satu pemain yang ambil bagian dari kesuksesan dan kejayaan Manchester City di Premier League. Ia berhasil menjelma menjadi sosok pemain yang diandalkan selama berpuluh-puluh tahun dikutip dari suara.com

Bahkan Aguero gol yang paling bersejarah selama memperkuat Manchester City. Ketika ia mencetak gol di menit akhir saat melawan Quen Park Rangers dan membawa Manchester City ke juara Premier League.

Itulah sederet fakta menarik mengenai kehidupan dan karir penyerang Sergio Aguero selama puluhan tahun merumput di lapangan hijau.