Dibekuk Liverpool, AC Milan Tersingkir dari Liga Champions

Liverpool4.jpg
(MIGUEL MEDINA / AFP.)

RIAUONLINE, MILAN-Dibekuk Liverpool, AC Milan tersingkir dari Liga Champions. Hal itu terjadi setelah mereka takluk dari Liverpool dalam matchday terakhir Grup B, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB.

Duel AC Milan vs Liverpool berlangsung di San Siro, Milan. Rossoneri --julukan AC Milan-- selaku tuan rumah, harus takluk dengan skor 1-2.

Milan sejatinya memulai laga dengan baik. Mereka bahkan membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-29 lewat gol Fukayo Tomori yang memanfaatkan assist Alessio Romagnoli.

Namun, Liverpool yang tampil dengan mayoritas pemain pelapis, tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan.

Tim asuhan Jurgen Klopp berhasil mengubah skor menjadi sama kuat 1-1 lewat Mohamed Salah pada menit ke-36.

Penyerang timnas Mesir itu mencetak gol setelah memanfaatkan bola rebound hasil serangan Liverpool sebelumnya.

Bola liar di dalam kotak penalti disambutnya dengan sepakan keras yang tak terbendung. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.



Di babak kedua, Liverpool dengan para pemain pelapisnya justru mampu tampil lebih dominan dalam hal penguasaan bola.

AC Milan selaku tuan rumah dibuat tertekan dengan pergerakan dan determinasi penggawa The Reds.

Kondisi itu pada akhirnya berbuah celaka untuk pasukan Stefano Pioli yang tengah mengincar kemenangan untuk menjaga harapan ke 16 besar tetap terbuka.

Alih-alih mencetak gol, Milan berbalik tertinggal 1-2 setelah penyerang Liverpool Divock Origi mencatatkan namanya pada menit ke-55.

Divock Origi menyambut bola rebound di dalam kotak penalti dan sukses menyambarnya dengan sundulan. Dia berhasil memasukkan bola ke sudut kanan atas gawang untuk membawa Liverpool comeback 2-1.

Selepas momen itu, Milan beberapa kali melancarkan serangan, tetapi gol yang mereka cari pada akhirnya tak tercipta. Skor 1-2 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga bubaran.

Kekalahan ini membuat AC Milan mengakhiri fase grup Liga Champions di dasar klasemen dengan koleksi empat poin dari enam pertandingan.

Posisi mereka merosot satu strip setelah di laga lain, Atletico Madrid berhasil mengalahkan FC Porto dengan skor 3-1.

Kemenangan itu membuat Atletico, yang sebelumnya terbenam di dasar klasemen, berhak menemani Liverpool ke 16 besar dengan status runner-up bermodal tujuh poin dikutip dari suara.com

Sementara Porto yang sebelumnya duduk di peringkat kedua, harus turun satu strip dan terpaksa menerima nasib turun ke Liga Europa.