Gol Bunuh Diri hingga Gagal Penalti Warnai Kekalahan PSPS Riau

KS-tiga-naga-menang-lawan-PSPS-Riau.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Klub Sepakbola (KS) Tiga Naga sukses mempecundangi tuan rumah PSPS Riau dengan skor tipis 1-0 di Stadion Kaharudin Nasution, Kamis, 11 November 2021.

 

Tidak hanya itu, KS Tiga Naga sukses membalaskan dendam pada pertandingan putaran pertama di Stadion Jakabaring Palembang, 12 Oktober 2021 lalu.

 

Hasil ini membuat Tiga Naga naik ke posisi empat dengan delapan angka, sementara Askar Bertuah, julukan PSPS tertahan di peringkat ketiga dengan nilai sembilan

 

Jalannya pertandingan babak pertama.

 

Laga bertajuk Derby Melayu ini dalam kondisi hujan deras yang membuat kedua tim kesulitan mengontrol bola.

 


Saat laga baru berjalan 9 menit, KS Tiga Naga berhasil unggul lebih dulu setelah pemain PSPS Riau, Hapit Ibrahim melakukan gol bunuh diri. Skor 1-0.

 

Dalam kondisi tertinggal, Tim Askar Bertuah mencoba peruntungan lewat tusukan permainan sayap kirinya, namun rapatnya pertahanan Tiga Naga membuat PSPS Riau kesulitan mencetak gol hingga babak pertama usai skor masih 1-0.

 

Memasuki babak kedua, PSPS Riau yang tidak mau dipermalukan di kandang sendiri gencar melakukan serangan, namun buruknya kontrol bola pemain membuat serangan jadi sia-sia.

 

 

 

Pada menit ke-63, PSPS Riau memiliki kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan lewat titik 12 pas.

 

Muhammad Sanjaya yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga bola sepakannya berhasil ditangkap penjaga gawang.

 

Hingga akhir babak kedua usai, tidak ada gol tambahan tercipta dan KS Tiga Naga berhasil mencuri 3 poin dari markas PSPS Riau, Kaharudin Nasution.