Messi Dikeluarkan, PSG Comeback dan Berbalik Unggul, Sikat Lille 2-1

Angel-Di-Maria2.jpg
((Foto: AP/Michel Euler))

RIAUONLINE, PARIS-Paris Saint-Germain berhasil mengalahkan Lille dalam lanjutan Ligue 1. Tertinggal di babak pertama, PSG akhirnya menang 2-1.

PSG vs Lille berlangsun di Stadion Parc des Princes, Sabtu (30/10/2021) dini hari WIB. Lille lebih dulu mengancam di menit pertama lewat Burak Yilmaz, tapi bola tembakannya berhasil digagalkan kiper Gianluigi Donnarumma.

Duel kedua kemudian berjalan alot. PSG kesulitan mengembangkan permainan dan Lille tampil sip dengan permainan sabarnya yang membangun serangan dari belakang.

Lille bahkan sempat melepaskan tiga percobaan di menit ke-14, meski tak ada yang menghasilkan gol.

Les Parisiens dikejutkan Lille pada menit ke-31. Yilmaz melakukan pergerakan dari sisi kotak penalti dan melepaskan umpan tarik ke depan gawang PSG. Jonathan David sukses menyambar bola untuk membawa Lille memimpin 1-0.

PSG berusaha keras mencari gol penyeimbang di sisa waktu babak pertama. Jerih payah anak asuhan Mauricio Pochettino itu tak membuahkan hasil sampai turun minum dikutip dari sportdetik


Lille nyaris menggandakan keunggulan di awal babak kedua. Jonathan David sudah berhadapan satu lawan satu dengan Donnarumma, tapi bola tembakannya bisa dimentahkan.

Neymar juga punya peluang emas di menit ke-55. Bola tembakan striker asal Brasil itu masih dapat dimentahkan kiper Lille, Ivo Grbic.

PSG baru bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-74. Angel Di Maria melakukan tusukan ke sisi kotak penalti dan mengirimkan bola umpan silang yang disambut oleh Marquinhos.

PSG makin penuh gairah dan Lille terpaksa dibuat main lebih bertahan. Di Maria akhirnya sukses membawa PSG menang lewat golnya di menit ke-88 usai memanfaatkan bola umpan Neymar.

Hasil ini memantapkan PSG di puncak klasemen Ligue 1 dengan 31 poin dari 12 laga. Lens, yang baru main 11 kali, ada di posisi kedua dengan 21 angka dan Lille duduk di urutan ke-11 dengan 15 poin.

Pada laga itu, Messi dikeluarkan di babak kedua akibat cidera otot.

Susunan Pemain:

PSG: Gianluigi Donnarumma; Thilo Kehrer (Colin Dagba 46'), Marquinhos, Presnel Kimpembe, Juan Bernat (Nuno Mendes 65'); Georginio Wijnaldum (Julian Draxler 85'), Danilo Pereira, Idrissa Gueye; Angel Di Maria (Ander Herrera 90'), Lionel Messi (Mauro Icardi 46'), Neymar.

Lille: Ivo Grbic; Mehmet Zeki Celik, Jose Fonte, Tiago Djalo, Reinildo; Jonathan Ikone (Timothy Weah 79'), Renato Sanches, Xeka, Jonathan Bamba (Yusuf Yazici 90'); Jonathan David, Burak Yilmaz (Amadou