10 Pemain PSG Digilas Lorient 1-3, Messi dan Mbappe Melempem

Mbappe-Messi.jpg
((Instagram/@psg))

RIAU ONLINE, PARIS-Paris Saint-Germain (PSG) dipecundangi Lorient dalam laga pekan ke-33 Liga Prancis, Minggu (30/4/2023) malam WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Parc des Princes, Paris itu, PSG harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-20 karena Achraf Hakimi mendapatkan kartu merah dari wasit.

Situasi itu dimanfaatkan Lorient untuk unggul lebih dulu melalui Enzo Le Fee sebelum disamakan PSG berkat Kylian Mbappe, namun tim tamu dapat memenangkan pertandingan setelah mampu menambah keunggulan oleh gol Darlin Yongwa serta Bamba Dieng.

Lionel Messi yang menjadi striker bersama Mbappe, tampil melempem dalam laga ini. Situs statistik WhoScored cuma memberinya rating 6,76 di mana sang pemain hanya mampu melepaskan satu tembakkan itupun tidak tepat sasaran sepanjang laga.

Meski menelan kekalahan, PSG masih berada di posisi pertama klasemen sementara Liga Prancis dengan torehan 75 poin dari 33 laga, sedangkan Lorient naik ke peringkat 10 dengan raihan 48 poin.

Pada pertandingan ini PSG sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 54 persen, namun Lorient tampil lebih efektif setelah mencatatkan 14 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

 Jalannya Pertandingan

Lorient mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan mampu memberikan ancaman melalui tendangan yang dilepaskan Ibrahima Koné, namun belum dapat membuahkan hasil.

Selanjutnya giliran PSG yang memberikan ancaman melalui upaya Kylian Mbappe setelah hanya berhadapan satu lawan satu dengan kiper Yvon Mvogo, namun eksekusi pemain asal Prancis itu masih menyamping dari gawang.

Tim tamu mampu unggul lebih dulu pada menit ke-15 melalui gol yang dicetak Enzo Le Fee memanfaatkan umpan dari Romain Faivre sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Lorient.


Tertinggal satu gol, PSG harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-20 setelah Hakimi mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit usai melakukan pelanggaran keras kepada bek sayap Lorient Darlin Yongwa.

Meski kalah dalam jumlah pemain, PSG mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-29 berkat gol yang dicetak oleh Mbappe sehingga skor berubah menjadi 1-1.

PSG kembali tertinggal pada menit ke-39, kali ini setelah Lorient mampu merubah skor menjadi 2-1 melalui gol yang dicetak oleh Yongwa.

Unggul skor dan juga jumlah pemain, Lorient semakin percaya diri dan hampir menambah keunggulan menjadi 3-1, namun tendangan Laurent Abergel masih menyamping dari gawang PSG. Skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua PSG berusaha menyamakan kedudukan dan memiliki peluang melalui sundulan Sergio Ramos usai menerima umpan Lionel Messi, namun upaya dari pemain asal Spanyol itu masih melambung di atas mistar gawang.

PSG kembali memberikan ancaman kali ini melalui upaya yang dilakukan oleh Danilo Pereira, namun peluang tersebut dapat dipatahkan oleh Mvogo.

Lorient memiliki peluang emas ketika Bamba Dieng mampu melepaskan tendangan ke gawang PSG yang sudah ditinggal oleh kiper Gianluigi Donnarumma, namun upaya pemain Senegal tersebut masih melambung di atas mistar gawang.

Dieng sempat mencetak gol akan tetapi pada akhirnya dianulir oleh VAR karena karena dirinya lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum membobol gawang PSG.

Lorient dapat menambah keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-88, setelah Dieng akhirnya membobol gawang PSG usai memanfaatkan bola muntah hasil tendangannya yang sebelumnya dapat dihalau oleh Donnarumma. Skor tersebut bertahan hingga laga usai dikutip dari suara.com

Selanjutnya PSG akan bertandang ke markas Troyes pada pekan ke-34 Liga Prancis, Minggu (7/5/2023), sedangkan Lorient akan menjamu Brest, di hari yang sama, demikian Antara.

Berikut hasil lengkap Liga Prancis pekan ke-33:

Strasbourg 1 - 2 Lyon
Lille 3 - 0 Ajaccio
Monaco 0 - 4 Montpellier
Clermont Foot 1 - 0 Reims
Rennes 4 - 2 Angers
Troyes 0 - 1 Nice
PSG 1 - 3 Lorient
Marseille 2 - 1 Auxerre
Jadwal Liga Prancis pekan ke-33:

Rabu (3/5)

Toulouse vs Lens 02.00 WIB

Kamis (4/5)

Brest vs Nantes 02.00 WIB.