Dikabarkan Gabung City, Kontrak Messi Bisa Beli 24 Avanza Baru Per Hari

Messi5.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BARCELONA-Kabar kepindahan Lionel Messi terus berhembus. 

Terbaru, Messi kabarnya sudah menyepakati kontrak senilai 623 juta pound atau sekitar Rp12,2 triliun.

Uang itu dari Manchester City berdasarkan lapor Fox Sports dalam lamannya.

Pemain berusia 33 tahun itu sedang dalam misi untuk memaksa diri untuk meninggalkan Barcelona setelah meminta untuk ditransfer.

Menurut Record Sport, Messi sudah menyepakati syarat-syarat finansial untuk kontrak berdurasi lima tahun senilai total 700 juta euro (Rp12,2 triliun).

Kontrak gila-gilaan ini akan membuat pemain Argentina itu menjadi olahragawan dengan bayaran paling mahal di dunia.

Harga itu setara dengan 14.200 pound (Rp279 juta) per jam, atau 341 ribu pound (Rp6,1 miliar) per hari, atau 2,4 juta pound (Rp47 miliar) per minggu, atau 10,4 juta pound (Rp204 miliar) per bulan.

Dalam kontrak itu Messi akan menghabiskan tiga musim di Etihad sebelum bergabung dengan klub MLS New York City FC selama dua tahun. Pemilik New York City FC adalah juga pemilik Manchester City.

Bukan itu saja Messi juga ditawari kepemilikan saham di CFG sebagai bagian dari paketnya.

Peraih enam Ballon d’Or itu bersikukuh ingin meninggalkan Barcelona dan pelatih baru Barcelona Ronald Koeman sudah memutuskan jika Messi ingin hengkang maka lebih baik dia keluar sesegera mungkin.

Calon presiden Barcelona Victor Font juga mendesak presiden Josep Maria Bartomeu menepati janjinya untuk membiarkan pergi pemain Argentina itu.

Tim hukumnya menyatakan Messi kini berstatus bebas transfer setelah mengirimkan faks berisi permintaan berhenti dan bisa hengkang tanpa klausul buyout 700 juta euro.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com