Raheem Sterling Minta Maaf setelah Joe Gomez Dicerca Suporter Inggris

Joe-Gomez.jpg
((GLYN KIRK / AFP))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Kejadian tak mengenakkan dialami Joe Gomez saat Timnas Inggris menghadapi Montenegro pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat (15/11/2019) dini hari WIB. Bermain dari bangku cadangan, bek Liverpool itu mendapat hujatan dari fans The Three Lions.

Hujatan yang dialamatkan pada Gomez disinyalir akibat cekcok dengan Raheem Sterling beberapa saat lalu. Seperti diketahui, Gomez dan Sterling sempat bersitegang hingga berujung kontak fisik saat berada di kamp pelatihan Timnas Inggris, Senin (11/11/2019).

Mengetahui Gomez mendapat serangan dari fans Inggris, Sterling lantas pasang badan. Melalui akun Twitternya, winger Manchester City itu menegaskan bahwa dirinya lah yang bersalah, bukan Gomez.

''Untuk semua suporter Inggris, saya sebenarnya sudah ingin meninggalkan segala sesuatu soal ini. Tapi malam ini saya harus berbicara lagi: sulit buat saya melihat rekan satu tim saya dicemooh karena sesuatu yang merupakan kesalahan saya,'' kata Sterling di akun Twitternya.

''Joe tidak melakukan kesalahan apapun dan buat saya, untuk melihat seseorang yang tetap fokus dan bekerja keras. Terutama setelah minggu yang cukup sulit baginya, untuk kemudian dicemooh saat ia turun berlaga, adalah hal yang salah,'' imbuhnya.

Sterling sendiri pada laga tersebut dipaksa absen usai dicoret oleh Gareth Southgate. Eks pemain Liverpool itu dihukum satu pertandingan akibat tindakan tak terpujinya tersebut.

Absennya Sterling tentu membuat fans Inggris kecewa lantaran ia sedang gacor-gacornya di Timnas Inggris. Pemain 24 tahun itu sejauh ini tercatat sudah mengoleksi delapan gol dari enam laga di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

 

Artikel ini sudah terbit di Suara.com