Hasil Kualifikasi Euro 2024: Gol Kane dan Saka Menangkan Inggris atas Ukraina

Timnas-Inggris5.jpg
(twitter@FIFAWorldCup)

RIAU ONLINE, LONDON-Timnas Inggris kembali meraih poin penih di dua laga awal Grup C Kualifikasi Euro 2024. Kali ini Timnas Inggris mengalahkan Timnas Ukraini 2-0 setelah sebelumnya menumbangkan Italia 2-1 di Roma.

Inggris menang dua gol tanpa balas atas Timnas Ukraina dalam laga yang dihelat di Wembley, London, Senin (27/3/2023) dini hari WIB.

Harry Kane membuka keunggulan Inggris atas Ukraina lewat golnya di menit-ke-37. Ini merupakan gol kedua bomber Tottenham Hotspur itu di Kualifikasi Piala Eropa 2024 setelah di laga kontra Italia juga menyumbang satu gol untuk Inggris.

Tiga menit berselang, Bukayo Saka menggandakan skor The Three Lions --julukan Timnas Inggris-- lawan Ukraina.

Dengan kemenangan ini, Inggris mantap memuncaki klasemen Grup C dengan raihan poin sempurna 6 dari dua pertandingan.


Sementara untuk Ukraina, Oleksandr Zinchenko dan kolega yang baru sekali bertanding ada di peringkat buncit alias kelima dengan nirpoin.

Di Wembley, setelah sempat kesulitan, Inggris akhirnya bisa membongkar lini pertahanan tim tamu pada menit ke-37.


Umpan silang Bukayo Saka dari sisi kanan bisa menemui Harry Kane di depan gawang. Sontekan Kane bisa memperdayai kiper Ukraina, Anatolii Trubin.


Inggris tak butuh waktu lama untuk kembali mencetak gol. Mereka bikin gol kedua di menit ke-40.

Saka melepas tembakan terukur dari luar kotak penalti dan sepakannya itu bersarang ke pojok kanan gawang Ukraina.

Susunan Pemain:

Timnas Inggris XI: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Ben Chilwell; Declan Rice, Jordan Henderson, Jude Bellingham; Bukayo Saka, Harry Kane, James Maddison.

Timnas Ukraina XI: Anatolii Trubin; Oleksandr Karavaev, Oleksandr Svatok, Mykola Matvyenko, Vitalii Mykolenko; Heorhii Sudakov, Taras Stepanenko, Oleksandr Zinchenko; Ruslan Malinovskiy, Roman Yaremchuk, Mykahylo Mudryk dikutip dari suara,com