Kyle Walker Pastikan Mbappe Tak Akan Mudah Acak-acak Pertahanan Inggris

Timnas-Prancis7.jpg

RIAU ONLINE, DOHA-Kyle Walker pastikan Mbappe tak akan mudah acak-acak pertahanan Inggris. Timnas Inggris akan melawan Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Qatar, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. 

Laga ini diprediksi akan menyedot perhatian pecinta sepak bola di seluruh penjuru dunia.

Pemain bertahan Inggris Kyle Walker tidak akan memberikan karpet merah kepada striker Prancis Kylian Mbappe untuk mencetak gol ke gawang Inggris di Piala Dunia 2022. Ia menegaskan Mbappe tidak akan mudah bobol gawang timnya.

Magnet lain dari duel ini adalah aksi striker Prancis Kylian Mbappe. Penggawa Paris Saint-Germain (PSG) itu sudah mencatatkan lima gol sejauh ini.

"Pertandingannya bukan Inggris vs Mbappe, ini Inggris vs Prancis. Kami akan memberikan rasa hormat," kata Walker dilansir dari Marca, Sabtu (10/12/2022).


"Tetapi saya tidak akan menggelar karpet merah untuknya (Mbappe) mencetak gol. Lakukan atau mati seolah-olah kami kalah, kami pulang," jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Prancis Didier Deschamps paham betul anak asuhannya akan mendapat pengawalan ketat. Tapi ia yakin Mbappe juga akan menemukan solusi dari taktik Inggris tersebut.

"Saya pikir Inggris akan memiliki rencana melawan dia, dan Kylian harus menjadi penentu," ujar Deschamps.


"Wajar jika mereka memiliki fokus khusus pada Mbappe, tetapi dia juga memiliki kemampuan untuk menjadi penentu. Dia adalah pemain penting dan jelas lawan sering membuat rencana untuk menghentikannya."

"Tapi Kylian akan selalu menjadi Kylian. Dia akan memiliki kemampuan untuk mencari solusi."

Bahkan rekan setim Mbappe, Youssouf Fofana, menantang Walker jika ia ingin menghentikan Mbappe. Pasalnya, sejauh ini tim mana pun sulit membendung mantan pemain AS Monaco tersebut.

"Salut untuk (Walker) jika dia tahu bagaimana menghentikan Kylian, sementara itu, ada 19 tim yang masih menunggu solusi di Ligue 1!" jelas Fofana dalam konferensi pers jelang laga dikutip dari suara.com