Piala Dunia, Ini Tim Jagoan Wakil Ketua DPRD Riau Kordias

Ketua-PDIP-Riau-Kordias-Pasaribu.jpg

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu tidak mau ketinggalan dalam mengikuti perkembangan persepakbolaan di dunia, salah satunya ajang Piala Dunia yang akan digelar mulai malam ini, Kams, 14 Juni 2018.

Politisi PDIP ini bahkan sudah memiliki tim jagoannya dalam pagelaran lima tahunan ini, dan cukup optimis tim jagoannya bisa memenangkan kejuaraan paling bergengsi ini.

"Saya termasuk orang yang tidak terlalu sering menonton bola hingga bergadang, tapi kalau masalah tim jagoan, saya mendukung Brazil," ungkapnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis,14 Juni 2018.

Dukungannya ini, lanjut Kordias, bukan karena tanpa sebab, menurutnya secara mental Brazil sudah cukup mumpuni diantara lawan-lawannya nanti.

"Pengalaman mereka tidak diragukan lagi, secara mental mereka sudah lima kali juara piala dunia, itu pencapaian yang luar biasa," jelas Kordias.


Apalagi dengan komposisi pemainnya yang saat ini cukup bersinar di beberapa liga berkelas dunia, dan merupakan skuad inti dalam klub-klub hebat dunia.

"Pemain sekarang merupakan bintang di klub lain, skill mereka tidak diragukan lagi lah," tambahnya.

Lebih lanjut, Kordias meyakini piala Dunia kali ini akan tetap seru seperti tahun-tahun sebelumnya, karena selama ini Piala Dunia selalu menyuguhkan pertandingan yang menarik.

"Piala dunia pasti seru, selalu ada pemecahan mitos, melahirkan bintang baru," tambahnya.

Mengenai siapa lawan terberat Brazil, Kordias memprediksi langkah Brazil akan cukup sulit apabila bertemu tim Eropa sekelas Jerman dan Spanyol, atau saudaranya Argentina.

"Brazil ini mungkin akan di persulit oleh tim Eropa seperti spanyol dan Jerman, atau dari Amerika seperti Argentina," tutupnya.