Bantai Filipina 9-0, Lawan Sepadan Timnas U19 Adalah Vietnam. Ini Jadwalnya

Timnas-Indonesia-U-19-sukses-menekuk-tuan-rumah-Myanmar-dengan-skor-2-1.jpg
(PSSI.org)

RIAU ONLINE - Perjuangan timnas U19 melawan Filipina di fase penyisihan grup B Piala AFF 2017 membuahkan hasil gemilang. Indonesia berhasil menggulung timnas Filipina dengan kemenangan telak 9-0 di laga hari Kamis, 7 September 2017.

Timnas Indonesia U-19 benar-benar membuat lawan kewalahan. Baru di babak pertama, lima gol melayang di gawang Filipina. Gol dihasilkan lewat sumbangan Feby Eka Putra di menit ke 8, Egy Maulana Vikri di menit 21 dan 37 lalu , Muhammad Iqbal di menit 25 dan 40.

Baca juga!

Jalan Masih Panjang, Garuda Muda Harus Bersiap Lawan Filipina, Ini Jadwalnya!

Philep: Saya Prediksi 2-0 Untuk Timnas U-19

Memasuki 45 menit kedua Tim Merah-Putih menggelontor 4 gol ke kubu lawan lewat lesakan Feby di menit 67 dan 87, Muhammad Rafli Nursalim di menit 90, serta ditutup Resky Fandi Witriawan menit 90+2.

Kemenangan tersebut melesatkan Tim Merah-Putih ke posisi puncak klasemen grup B dengan raihan 6 poin di dua pertandingan. Namun,perjuangan belum berakhir karena timnas harus menghadapi lawan tangguh yakni Vietnam.

Sebelumnya, Timnas Vietnam U-19 juga tampil perkasa melawan Brunei Darussalam U-19 dengan panen gol 8-1 di laga perdananya. Kemenangan tersebut membuat Vietnam menempel Timnas Indonesia U-19 di klasemen Piala AFF 2017 Grup B dengan 3 poin.

Akan tetapi, poin ini masih bisa menyusul Indonesia karena Vietnam baru satu kali bertanding. Sedangkan Indonesia sudah dua kali bertanding, melawan Myanmar dan Filipina.

Selanjutnya Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Vietnam pada Senin, 11 September 2017. Sedangkan tuan rumah Myanmar akan kembali melakoni laga kontra tim tamu Brunei, Sabtu (9/9/2017). Sementara itu, Vietnam akan bersua Filipina di hari yang sama.

 Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline