Gubri Harapkan PSPS Riau ke Liga 1, Philep: Liga 2 Pertandingan Paling Kejam

Launching-PSPS.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menitipkan harapannya kepada PSPS Riau yang kini berada di grup 2 bersama Persiraja, PSMS Medan, PSBL Langsa, PS Bangka, PERSIH Tembilahan, PRO Duta dan KEPRI 757 FC, yang segera berpindah ke kasta Liga 1 nasional.

Gubernur yang kerap disapa Andi Rachman itu menuturkan harapannya itu ketika PSPS Riau secara resmi memperkenalkan jajaran official barunya untuk tahun 2017, jersey hingga skuad pemainnya di Stadion Kaharuddin Nasution Senin malam, 17 April 2017.

"Malam ini kita harus bangkit memperkuat semangat tim PSPS Riau kedepan dengan launching team yang baru berada di Liga 2 dan masuk ke Liga 1. Kami mendukung penuh dan tentu kita coba di tahun 2017 ini dengan suasana baru," katanya, Senin, 17 April 2017.

Baca Juga: Wow, PSPS Riau Kembali Pinang Herman Dzumafo Epandi

Sementara itu, pelatih kepala PSPS Riau, Philep Hansen Maramis menegaskan kerja kerasnya dalam meracik strategi menuju Liga 1 tidaklah mudah dan tidak bisa dipandang sebelah mata.

Baginya Liga 2 merupakan pertandingan sepak bola yang terkejam dari beberapa kompetisi serupa yang pernah ia tunggangi bersama PSPS Riau semenjak 2014 silam.

"Liga 2 Ini adalah pertandingan sepak bola yang paling kejam karena delapan tim dalam satu grup untuk yang lolos hanya ada pada posisi satu dan dua. Sementara posisi tiga sampai delapan akan jatuh dan terdegradasi ke Liga Nusantara," tegasnya.

Klik Juga: Gubernur Riau Telepon Ketum PSSI Undang ke Riau. Ada Apa?

Untuk itu beberapa racikan strategi akan dilakukan dan diterapkannya untuk memuluskan dan mewujudkan harapan dari Gubernur Riau menuju Liga 1 yang telah diemban PSPS Riau.

"Kalau mau berbicara strategi, pemain itu harus ikut dengan karakter saya. Caranya bagaimana, salah satunya ialah dengan cara mengambil poin sebanyak-banyaknya jika bermain di luar kandang. Karena kalau bermain di kandang itu tekanannya luar biasa," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline