Arsene Wenger Manajer Tersukses di FA CUP 2015

RIAUONLINE, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memastikan dirinya sebagai manajer tersukses di Piala FA dengan merebut gelar keenam setelah The Gunners membekuk Aston Villa dengan skor 4-0 di final yang dilangsungkan di Stadion Wembley, Sabtu (30/5) waktu setempat. Selain itu, Arsenal pun menjadi tim tersukses di Piala FA dengan merebut menjadi 12 kali juara.

 

Meski demikian, manajer asal Perancis tersebut menyatakan bahwa ia masih lapar gelar-gelar selanjutnya dan belum memikirkan untuk berhenti dari Arsenal.

 

"Saya punya rasa lapar [akan kesuksesan] yang besar. Saya akan duduk bersama para direktur dan melihat berapa banyak keyakinan yang mereka miliki untuk diri saya," ujar Wenger seusai pertandingan.


 

Pada laga tersebut, anak-anak asuhan Wenger menampilkan permainan sempurna dan membuat Aston Villa tak memiliki jawaban apapun. Theo Walcott mencetak gol pertama untuk The Gunners di babak pertama, sementara tiga gol lain dicetak di babak kedua yaitu lewat tendangan spektakuler Alexis Sanchez, sundulan Per Mertesacker, dan sontekan Olivier Giroud.

 

Wenger pun mengucapkan rasa syukurnya dan memberikan selamat untuk anak-anak asuhnya."Hari ini kami telah menunjukkan bahwa kami adalah tim. Saya ingin memberikan selamat kepada semua orang, para pemain saya, staf saya, dan juga para suporter."

 

"Rasa percaya diri dan semangat dalam tim ini sangat tinggi. Saya sangat bangga bahwa klub kami sedang dalam kondisi yang baik." "Jika saya sendiri bisa secara personal bisa mendapatkan hasil yang baik, maka tentu hal itu akan lebih baik lagi," ujar Wenger sembari tersenyum.