Rumah BUMN Pekanbaru Gelar Pelatihan Ecoprint, Tingkatkan Kreativitas UMKM

Rumah-BUMN-gelar-pelatihan-UMKM.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Berbagai kegiatan dilakukan oleh Rumah BUMN Pekanbaru untuk meningkatkan kreativitas para pelaku UMKM di Kota Bertuah. Kali ini, Rumah BUMN Pekanbaru berkolaborasi dengan UMKM White Tulip Bersahaja mengadakan pelatihan bertemakan 'Kreasi Cantik Kerajinan Ecoprint' di Rumah BUMN Pekanbaru.

CEO Muda Rumah BUMN Pekanbaru, Dian Pratomo menyebutkan kegiatan pelatihan ini diadakan guna meningkatkan kreativitas para UMKM binaan Rumah BUMN Pekanbaru. 

"Sebanyak 30 UMKM binaan Rumah BUMN Pekanbaru dari berbagai kategori mengikuti pelatihan ecoprint ini. Tidak hanya yang bergerak di bidang kerajinan/craft tapi yang bergerak di bidang kuliner dan fashion juga ikut" ujar Dian Pratomo, Kamis 29 Februari 2024.

Di tempat yang sama, CFO Rumah BUMN Pekanbaru, Erwandi Yanto mengatakan kegiatan ini bertujuan agar pelatihan yang diberikan tidak hanya soal manajemen.


Menurut Erwandi, Rumah BUMN juga meliputi pencatatan keuangan, digital marketing dan pemasaran.

"Kita juga ada pelatihan praktik yang bisa meningkatkan kreatifitas para UMKM Binaan Rumah BUMN Pekanbaru, serta meningkatkan produk-produk ramah lingkungan," jelasnya.

"Bagi pelaku usaha yang berdomisili di Kota Pekanbaru dan ingin mendapatkan pembinaan silahkan bergabung di Rumah BUMN Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Sultan Syarif Qasim Pekanbaru No. 138 Pekanbaru," pungkasnya.