Gelar AXIS Olimpiade Sekolah 2022, XL Axiata Dorong Prestasi dan Kreativitas Pelajar di Pekanbaru

Acara-XL-Axiata-di-Pekanbaru.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui brand AXIS menggelar program AXIS Olimpiade Sekolah 2022 di MAN 1 Pekanbaru, Senin, 19 Desember 2022. Kegiatan yang diikuti ratusan pelajar ini melaksanakan berbagai kegiatan ajang lomba dan kreativitas, seperti lomba band, lomba basket, TikTok Challenge dan kuis ranking 1. Hadir dalam acara ini Head of Sales XL Axiata Kepri-Ridar, Alex Burnama, Territory Sales Manager XL Axiata area Pekanbaru, Benfil Yulianto dan Kepala Sekolah MAN 1 Pekanbaru, Norerlinda, M.Pd.

AXIS Olimpiade Sekolah 2022 merupakan ajang lomba dan kreativitas anak muda, khususnya siswa-siswi SMA/SMK sederajat di bidang pendidikan, seni dan olahraga. Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa kota di Sumatera. Di antaranya di Kota Bandar Lampung, Pangkalpinang, Palembang, Bengkulu, Jambi, Padang, Pekanbaru dan Batam.

Program ini diharapkan mampu mengajak anak muda untuk menggunakan AXIS, terutama dikalangan remaja yang selalu aktif berkreasi melalui media sosial. Sebelumnya acara ini sudah dilaksanakan di Kota Lampung, 19 November 2022, Kota Padang, 1 Desember 2022, Kota Palembang, 3 Desember 2022, Kota Batam dan Kota Jambi, 10 Desember 2022 dan Kota Bengkulu, 14 Desember 2022.

”Layanan AXIS memang kami tujukan untuk pelanggan segmen anak-anak muda, termasuk mahasiswa, dengan berbagai manfaat yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Melalui AXIS pula kami berupaya mendorong para pelajar dan anak-anak muda untuk memaksimalkan potensi dirinya di banyak bidang, seperti antara lain seni, olahraga, dan science. Acara AXIS Olimpiade Sekolah 2022 ini sekaligus menjadi sarana XL Axiata untuk mendorong anak-anak muda mampu memanfaatkan layanan internet secara produktif dan bermanfaat positif,” kata Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi.

AXIS sebagai brand anak muda memiliki spirit yang identik dengan kebebasan. Dengan bebas, mereka bisa menjadi lebih kreatif dan produktif dalam berkarya. Berdasarkan data https://riau.bps.go.id/quickMap.html, jumlah penduduk Provinsi Riau, 2021 ada sebanyak 6.493.603 jiwa, dengan jumlah pelajar di provinsi Riau ada sebanyak 1.475.000 orang (data https://dapo.kemdikbud.go.id/pd/2/096000). Sedangkan jumlah mahasiswa ada sebanyak 137.435 orang (data https://riau.bps.go.id/indicator/28/305/1/jumlah-mahasiswa-ristek-.html 2021).

Kepala Sekolah MAN 1 Pekanbaru, Norerlinda, M.Pd, mengucapkan terima kasih kepada AXIS yang telah memberikan wadah kepada siswa-siswi setelah masa pandemi untuk berkompetisi positif dan menambah kreativitas siswa-siswa untuk mengikuti berbagai kegiatan perlombaan.

Total hadiah AXIS Olimpiade Sekolah 2022 di setiap kota mencapai Rp 20 juta, yang akan diberikan kepada juara 1, juara 2, dan juara 3. Periode pelaksanaan lomba sejak Oktober 2022 hingga Desember 2022. Total di Sumatera, sekitar 30 ribu siswa ikut sebagai peserta dalam kegiatan ini.

Salah satu produk unggulan AXIS saat ini adalah paket Kartu Perdana Axis 27GB, masa aktif 30 hari. Pelanggan bisa mendapatkan benefit berupa kuota utama 3GB, bonus pengguna AXIS baru 24GB untuk 4 bulan dan kuota Tiktok 30GB. Sedangkan, pada produk isi ulang, AXIS baru mengeluarkan voucher Aigo 1.5GB masa aktif selama 1 hari dengan harga terjangkau.

Di seluruh Provinsi Riau, jaringan XL Axiata ditopang oleh lebih dari 4.300 BTS, yang terdiri dari sekitar 2.700 BTS 4G. Saat ini ada beberapa kota/kabupaten di wilayah Provinsi Riau yang penggunaan layanan datanya terus mengalami peningkatan yang signifikan, di antaranya Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Rokan Hilir, dan Kabupaten Rokan Hulu. Sementara itu jika dilihat dari kota/kabupaten, penggunaan layanan data tertinggi terdapat di Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, dan Kabupaten Bengkalis.

Pertumbuhan penggunaan layanan data tidak terlepas dari meningkatnya aktivitas digital masyarakat yang semakin menjadi bagian dari keseharian mereka. Tercatat, per kuartal ketiga 2022, XL Axiata memiliki hampir 1 juta pelanggan di Provinsi Riau dan terus bertumbuh secara dinamis.