Kapolres Bengkalis Tegaskan Netralitas Pemilu 2024 pada Jajaran

Kapolres-Bengkalis-pimpin-apel.jpg
(Dok. Polres Bengkalis)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, menegaskan kepada jajaran untuk berkomitmen kuat terhadap netralitas personel dalam proses Pemilu 2024. Hal ini disampaikannya saat memimpin apel di Mapolres Bengkalis, Rabu, 7 Februari 2024, pagi.

"Kepada seluruh jajaran Polres Bengkalis memastikan bahwa mereka tidak terlibat dalam aktivitas politik praktis dan netral dalam pemilu," ujar AKBP Bimo.

Lanjut Bimo, apel ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan bahwa institusi kepolisian tetap netral dan tidak terlibat dalam urusan politik yang bisa merusak integritas dan independensinya.

Ia mengingatkan para personel untuk tetap fokus pada tugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tanpa memihak kepada pihak manapun dalam ranah politik.


"Saya ingatkan kepada rekan-rekan personel Polres Bengkalis, bahwa kita netral kita tidak ada berpihak dan agar berhati-hati menjaga lisan dan tingkah laku agar tidak dipolitisir oleh pihak-pihak tertentu," jelas Bimo.

Dalam konteks ini, Kapolres Bengkalis juga mengingatkan bahwa keterlibatan anggota kepolisian dalam politik praktis bisa mengganggu kinerja dan citra Polres Bengkalis secara keseluruhan. 

"Oleh karena itu, mereka diinstruksikan untuk mematuhi kode etik dan menjauhi segala bentuk aktivitas politik yang dapat mengarah pada ketidaknetralan," pungkasnya.