Kasmarni “Gaungkan” Program Beasiswa Tahfidz Quran ke Luar Negeri

Bupati-Kasmarni-bagi-beasiswa.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, MANDAU - Komitmen Bupati Bengkalis, Kasmarni, membangun mental spiritual masyarakat melalui penguatan nilai agama menuju masyarakat yang berkarakter terus digaungkan.

Melalui program unggulannya, Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan beasiswa khusus dan berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri melalui beasiswa Tahfidz Quran.

Program tersebut, dipastikan akan terus digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis guna terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera.

Hal itu disampaikan bupati Kasmarni saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 Hijriah, Ahad, 8 Oktober 2023 di Masjid Arafah Duri, Kecamatan Mandau.

"Mari manfaatkan kesempatan ini dan gunakan sebaik baiknya dalam menuntut ilmu yang lebih tinggi, sehingga kedepannya dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia yang unggul dan berkualitas," kata Bupati Kasmarni.


Peringatan Maulid diisi tausiyah rohani oleh penceramah Ustadz M Azhari Nasution berasal dari Jakarta itu juga Wakil Bupati Bengkalis DR. H Bagus Santoso.

"Kami yakin pembangunan rohani dapat menjadi kekuatan dalam menghadapi dinamika masyarakat untuk bangkit dan membina dalam mereformasi sikap mental sesuai dengan nilai ajaran agama," jelasnya.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan inipun menilai peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahunnya disamping mewujudkan sebagai peningkatan keimanan dan ketaqwaan sebagai media dakwah.

"Hal ini dilakukan agar masyarakat Negeri Junjungan meneladani pribadi dan kehidupan Rasulullah, karena bukan sekedar tokoh sejarah yang di agungkan, tetapi beliau merupakan sosok pemimpin yang memiliki pengaruh besar menuju ke arah yang lebih baik," kata Bupati Kasmarni.

Bupati Kasmarni menambahkan peringatan maulid Nabi hendaknya jangan dimaknai sekedar seremonial semata melainkan menjadi instrospeksi ke arah yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Bengkalis, Kasmarni juga berkesempatan langsung menyerahkan bantuan untuk anak yatim dan kaum dhuafa.(Inf)