Kebakaran Besar, 80 Ribu Warga Kanada Dievakuasi

Kebakaran-Kanada.jpg
(BBC)

 

RIAU ONLINE - Sebanyak 80 ribu warga Kanada dievakuasi dari kebakaran besar yang menghabiskan 2.650 hektar.

 

Pihak berwenang telah mengeluarkan perintah wajib evakuasi bagi kota yang berada di jantung wilayah minyak di negara itu, menuju sekitar 267 mil timur laut dari ibukota negara bagian Alberta Edmonton.

 

Jalan menuju wilayah yang selama ini diketahui sebagai tempat yang mudah terbakar itu telah ditutup. Sementara warga diperintahkan untuk menuju ke arah utara kota.

 

Pihak setempat telah meminta bantuan dari provinsi lain untuk memadamkan api dan mengevakuasi ribuan warga dari kota itu.

Plumes of smoke rise in the air, as people flee the wildfire in their cars in Fort McMurray


Pihak berwenang mengevakuasi 80 ribu warga (Foto: BBC)

 

Hingga kini, sembilan kapal tanker udara, lebih dari selusin helikopter dan lebih dari 100 petugas pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api.

 

Premier Rachel Notley mengatakan dibutuhkan lebih banyak kamp-kamp pengungsian. "Kami telah mengamankan sekitar 6.000 0rang dari lokasi kebakaran," ujarnya seperti dikutip dari Sky News, Rabu (4/5/2016)

 

Emergency Management Alberta, Scott Long mengatakan api telah membakar sejumlah struktur, namun ia belum bisa memastikan seberpa banyak struktur yang terbakar.

 

Sementara menurut layanan darurat daerah Beacon Hill telah mengalami kerusakan yang signifikan, sedangkan daerah lainnya sejauh ini hanya mengalami kerusakan ringan.

 

Tidak belum ditemukan korban jiwa atau yang mengalami cedera dan luka-luka dalam kejadian ini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline