(Video) Pria 61 Tahun Membuat Pesawat Serupa Boeing 737



RIAU ONLINE - Wang Lanqun, pria 61 tahun dari Neihuang County, Provinsi Henan, China membangun sebuah pesawat yang menyerupai model dan ukuran Boeing 737.


Pembuatan pesawat dikerjakan dalam waktu sekitar satu tahun seperti yang diutarakan Wang dalam News China. Hebatnya, Wang tidak pernah mengenyam pendidikan dan merupakan seorang yang buta huruf.  


Pesawat yang menyerupai pesawat Boeing 737 ini berukuran badan 35 meter, rentang sayap sekitar 38 meter, memiliki banyak jendela dan kabin dalam pesawat dengan tinggi sekitar 2 meter. Sedangkan untuk interiornya akan dirancang menyerupai Boeing 737 dengan sedikit modifikasi.

 

 

Chinese man builds 737-size model plane

A 61-year-old man in central China's Henan Province has built a model plane that resembles the size and appearance of a Boeing 737.


Dikirim oleh China Xinhua News pada 9 Januari 2016



 

Dalam pembuatannya Wang menghabiskan biaya sebesar 150.000 yuan atau sekitar Rp 317 juta. Jika dibandingkan dengan pembuatan pesawat yang asli biaya yang dikeluarkan Wang memang kecil.


Wang mengatakan rencananya ia akan membuka sebuah restoran dengan pesawat tersebut dan demikian ia akan membuat interior pesawat itu menyerupai restoran. Ia yakin idenya membuat restoran dengan konsep pesawat akan menarik banyak pelanggan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline


Sumber: China Xinhua News (Fanpage Facebook)