Petugas Margasatwa di AS Kaget, di Dahi Singa Ini Ada Gigi

Muncul-Gigi-di-Dahi-Singa-Gunung.jpg
(AP)

RIAU ONLINEPetugas margasatwa di negara Bagian Idaho, Amerika Serikat, kaget melihat satu set gigi yang muncul dari dahi seekor singa gunung yang mati terbunuh.

 

Singa itu ditembak mati oleh seorang pemburu pada 30 Desember 2015 lalu. Kantor Idaho Fish and Game, mengatakan gigi itu bisa jadi adalah sisa-sisa dari kembar siam yang mati di dalam rahim induknya, atau bisa juga semacam tumor. (Baca Juga: Menegangkan. Orang Ini Tebas Kakinya Sendiri saat Buaya Menerkamnya

 

 

Para ahli biologi di wilayah itu menganalisa belum pernah melihat kelainan fisik seperti ini sebelumnya. Singa itu diburu setelah menyerang seekor anjing di dekat kota Weston, Idaho.

 


Anjing tersebut selamat, namun seorang pemburu mengejar dan membunuh kucing besar itu beberapa jam kemudian. Seorang petugas konservasi diwajibkan memeriksa tubuh singa sesuai dengan undang-undang, lalu ia menemukan satu set gigi, dan kumis putih mencuat dari sisi kiri dahi hewan itu.

 

Singa gunung merupakan jenis kucing besar umum ditemui di negara bagian Idaho. Hewan-hewan ini sukar ditangkap dan jarang bersentuhan dengan manusia. 

 

Menurut federasi satwa liar AS, mereka adalah hewan teritorial dan membutuhkan sebagian besar wilayah padang gurun untuk berkembang. (Klik Juga: Perempuan Ini Seperahu dengan Seekor Harimau Sumatera Seberangi Sungai

 

Pada musim dingin, singa-singa itu bergerak turun dari gunung untuk menghindarkan diri dari suhu dingin, kerap berkumpul di pinggirian desa atau kota, dan memangsa binatang sejenis rusa dan kalkun.

 

Hal ini bisa mengakibatkan masalah antara singa gunung yang buas dengan manusia, hewan ternak dan hewan peliharaan, kata Kantor Fish and Game, di Idaho.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline