Lebaran, Penumpang Bus Transmetro Sepi

Bus-Transmetro-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Memasuki H+3 Idul Fitri, jalan-jalan di Pekanbaru masih tampak lengang, baik itu dari pejalan kaki, kendaraan pribadi hingga kendaraan umum pun juga masih sepi.

 

Begitu juga halnya dengan kendaraan umum Transmetro Pekanbaru. Pantauan RIAUONLINE.CO.ID halte-halte Transmetro jauh dari keramaian, hanya ada satu hingga dua orang melakukan perjalanan menggunakan fasilitas moda transportasi umum dikelola Pemerintah Pekanbaru ini.

 

Adi, kondektur Transmetro, ini penumpang masih sepi karena masih dalam suasana lebaran. "Sekarang masih banyak yang pulang kampung," ujarnya Senin (20/7/2015).


 

(Baca juga: 1.600 Kembang Api Hiasi Langit Alam Mayang)

 

Kondisi serupa juga terjadi hari ini, Selasa (21/7/2015). Di halte Ramayana, Jalan Jenderal Sudirman, seorang Pengawas yang mencatat kedatangan dan keberangkatan Bus Transmetro, Maywen, mengatakan, tiket penumpang paling banyak laku untuk trayek Ramayana-Pandau rata-rata sekitar 100 tiket. 

 

"Masih sepi bang. Kadang tiket habis sejak Sabtu lalu beroperasi, rata-rata 30-50 tiket. Biasanya trayek Pandau-Ramayana itu paling laris, justru habis satu blok satu hari saja agak susah," tuturnya sambil mencatat dan merekapitulasi waktu kedatangan dan keberangkatan bus. 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline