Empat Objek Wisata ini Lumpuh Pasca Tsunami Selat Sunda

Kerusakan-Tsunami-Selat-Sunda.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAUONLINE, JAKARTA - Masa-masa liburan seperti sekarang ini, banyak dimanfaatkan untuk plesiran di tempat wisata. Salah satunya objek wisata alam pantai.

Namun sayangnya, ada beberapa wisata pantai yang lumpuh, pasca gelombang tsunami yang terjadi di Selat Sunda, Sabtu 22 Desember 2018 lalu.

Berikut ini empat objek wisata di Lampung yang luluh lantak disapu gelombang tsunami pada saat kejadian.

1. Pantai Belebuk

Salah satu pantai berpasir putih di Lampung ini turut terdampak tsunami. Sebelum diterjang tsunami, Pantai Belebuk ini nyaris tak pernah sepi pengunjung.

Memiliki air yang cukup jernih, sejumlah aktivitas liburan seperti snorkeling sangat bisa dilakukan di Pantai Belebuk ini.

2. Pantai Wartawan

Berlokasi di pesisir Rajabasa, pantai indah ini juga lumpuh akibat tsunami. Pantai Wartawan terkenal dengan panorama batuan di tepi lautnya yang sangat indah .

Pantai Wartawan juga jadi salah satu spot foto Instagramable di Lampung.

3. Pantai Teluk Nipah

Pantai cantik di Pesisir Kalianda juga terdampak tsunami. Pantai Teluk Nipah memiliki pasir putih dan air laut biru sebening kristal. Lokasi Pantai Teluk Nipah ini masih berada di kawasan PT Perkebunan Nusantara (PTPN).

4. Pantai Merak Belantung

Selain tiga pantai di atas, ada pula Pantai Merak Belantung yang terdampak tsunami.

Memiliki air sangat jernih, di sini banyak wisatawan yang jatuh cinta dengan Pantai Merak Belantung karena bisa melihat indahnya karang dari atas permukaan laut.

Semoga pantai di Lampung yang terdampak tsunami Selat Sunda segera pulih kembali ya, travelers.

Tulisan ini sudah tayang di Guideku.com dengan judul "Miris, 4 Tempat Wisata di Lampung Lumpuh Terdampak Tsunami Selat Sunda"

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id