Alumni Pascasarjana Hukum Unilak Santuni Anak Yatim

UNILAK-BUKA-BERSAMA-ANAK-YATIM-22.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ikatan Alumni (IKA) Pascasarjana Magister Ilmu Hukum Universitas Lancang Kuning (Unilak) menggelar buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Hotel Pangeran Pekanbaru, Sabtu(1/6). Acara buka bersama ini dalam rangka mempererat silaturahmi dan menjemput keberkahan Ramadan 1440 hijriyah antara sesama alumni yang telah berjumlah lebih dari 190 orang. Ketua panitia Rio Rizal SH MH saat ditemui mengatakan acara buka bersama ini merupakan sudah tradisi yang tiap tahun dilakukan.

Santunan kepada 60 anak yatim piatu diberikan kepada 10 perwakilan anak. Acara buka bersama juga diisi dengan tausiah Ramadan dari Ustaz Hanafi dan jelang berbuka diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran. Dan agenda penting saat buka bersama adalah pemilihan ketua IKA Magister Hukum Unilak.

Turut hadir Kaprodi Magister Hukum Dr Ardiansyah, Dr Bahrun, pengurus IKA alumni, dan lainnya. Kaprodi Magister Ilmu Hukum Dr Ardiansyah sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan alumni karena sangat membantu dalam proses akreditasi Pascasarjana Magister Ilmu Hukum . ''Ini merupakan rangkaian silaturahmi antar Pascasarjana dengan alumni,'' ujarnya didampingi Ketua panitia Rio Rizal SH MH.

Sementara itu Dr Bahrun Ketua Penjamin Mutu Pascasarjana Magister Ilmu Hukum mengatakan adanya keinginan ke depan alumni akan diintegrasikan. Ia berharap alumni mampu bekerjasama dengan Pascasarjana dan saling berkomunikasi, dan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi para alumni untuk memilih calon dan dapat disegerakan dan selamat bermusyawarah.

"Alumni adalah ruang katalis yang kritis sebab alumni adalah faktor yang menjembatani kebutuhan antara akademisi dengan masyarakat social, alumni begitu penting bagi akademisi (kampus) karena dalam audit, alumni akan berperan dalam meningkatkan mutu". Ujar Bahrun. (rilis)