Aktual, Independen dan Terpercaya


Persiapan Pilkada 2020, PKB Riau Jajal Nama Calon Potensial

wahid.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid mengatakan partainya sudah mulai bergerak dan memikirkan strategi untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 mendatang.

Pergerakan itu disampaikan Wahid ke seluruh DPC yang akan melaksanakan Pilkada serentak, yakni Inhu, Bengkalis, Rohil, Rohul, Kepulauan Meranti, Dumai, Pelalawan, Kuansing dan Siak.

"Kita sudah minta seluruh DPC yang akan menghadapi Pilkada untuk membuat persiapan berikut rekomendasi nama-nama calon," ujar anggota DPRD Riau ini, Minggu, 2 Juni 2019.

Diakui Wahid, saat ini pihaknya belum terlalu serius menghadapi Pilkada serentak sebab masih disibukkan dengan keperluan terkait Pileg dan Pilpres yang masih dalam tahapan sengketa.

"Kan baru siap pemilu, kalau sudah ada penetapan nanti, habis itu kita Raker bahas hasil pemilu dan sekaligus pilkada serentak ini," tuturnya.

Wahid menambahkan, pihaknya akan berupaya memajukan kadernya di Pilkada serentak dengan catatan melihat realitas di lapangan, mulai dari jumlah kursi hingga elektabilitas calon.

"Di beberapa daerah sudah ada kader kita, misalnya Ade Agus Hartanto itu kita siapkan untuk Pilbup Inhu, di sana kita punya cukup banyak kursi, kalau misalnya ada tokoh potensial lain yang minta perahu kita, nanti juga akan kita kaderisasi," tutupnya.