Aktual, Independen dan Terpercaya


Mahasiswa Gelar Aksi Peringatan 21 Mei di Bengkalis

Demo-21-di-bengkalis.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

 

RIAUONLINE, BENGKALIS - Puluhan Mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis melalukan orasi didepan Kantor Bupati Bengkalis, Rabu 22 Mei 2019 malam ini.

Puluhan mahasiswa tiba sekitar pukul 21.25 WIB, di Kantor Bupati Bengkalis, Jl A Yani, membentangkan spanduk putih bertuliskan 'Mengingat 21 Tahun Reformasi'.

"Sekitar 30 mahasiswa Politeknik Bengkalis ikut berorasi malam ini," kata salah seorang demonstran kepada RIAUONLINE.CO.ID.

Puluhan mahasiswa ini terus meneriakan orasi di antara sumpah mahasiswa. Selanjutnya bergiliran mahasiswa tersebut melalukan orasi yang dipandu oleh Yogi, Anggi dan dilanjutkan oleh Prasetia.

Dalam orasi yang disampaik oleh Anggi mengatakan mereka menolak untuk tidak lupa mengenang reformasi 21 tahun lalu.

"Kita tidak anakis, hanya mengingatkan kepada aktivis kampus untuk dan harus bangkit. Aktivis mahasiswa Bengkalis ada dan tidak tidur," kata Anggi diiringi ucapan demonstran lainya mengatakan hidup mahasiswa.

Ditambahkan Anggi, aksi ini juga dilakukan mengajak kepada mahasiswa untuk bangkit. Jangan lupa bahwa mahasiswa hadir untuk masyarakat Indonesia.

"Aktivis yang sudah lupa atau tidur di sini kita ajak harus bangkit. Dan saat kita buktikan aktivis masih ada," teriakan Anggi.

Hingga berita ini diterbitkan, aksi demonstran terus berjalan. Di penghujung aksi membacakan puisi oleh Masinta. Aksi terpantau mendapatkan pengawalan ketat dari dari personil Polres Bengkalis dan berjalan dengan tertib.