TKD Klaim 50 Ribu Massa Hadiri Kampanye Jokowi di Dumai

Idris-Laena.jpg
(Hasbulah Tanjung)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Riau Idris Laena mengklaim kampanye terbuka Joko Widodo alias Jokowi disambut antusias masyarkat Dumai. Pada kampanye yang digelar di Bundaran Bukit, Gelanggang Kota Dumai dihadiri setidaknya 50 ribu masyarkat.

"Kampanye akbar Jokowi di Dumai berlangsung sukses, lebih dari 50 ribu massa hadir menunggu kehadiran Jokowi," kata Idris Laena, melalui pesan WhatsApp, Selasa, 26 Maret 2019.

Melihat sambutan warga Dumai ini, Idris Laena menyebut bahwa Jokowi merupakan sosok pemimpin yang dicintai rakyat.

Ribuan simpatisan Jokowi hadir di kampanye terbuka hari kedua tersebut. Dengan mengenakan kemeja putih dan jeans biru serta sepatu kasual, petahana disambut meriah warga kota pelabuhan itu.

Selain Jokowi, juga tampak hadir Iriana Joko Widodo, ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, Wakil Ketua TKN Moeldoko hingga Gubernur Riau Syamsuar ikut serta dalam kampanye terbuka di lokasi tersebut.

Jokowi mengawali orasi kampanye dengan mengajak masyarakat Dumai bersama memerangi hoaks dan fitnah. Ajakan serupa yang kerap ia dengungkan kala bertemu dengan para pendukungnya. Dia mengklaim 4,5 tahun memimpin Indonesia selalu sabar menghadapi fitnah dan hoaks yang menyerangnya.

Dia pun meminta pendukungnya untuk bersama-sama meluruskan informasi tidak benar tersebut. Salah satunya isu PKI yang selalu disematkan kepada mantan Walikota Solo itu.

"Kita semua yang hadir disini harus berani melawan. Saya ini sebetulnya sudah 4,5 tahun difitnah, dihujat, saya diam," kata Jokowi seraya mengulangi kata "saya diam" hingga tiga kali.