Aktual, Independen dan Terpercaya


Usai Ditangkap KPK, Romahurmuziy Diperiksa di Polda Jawa Timur

rhomi.jpg
(net)

RIAUONLINE - Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK meminjam ruangan Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jawa Timur untuk memeriksa Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Ketua Umum PPP Romahurmuziy ditangkap karena kasus suap.

Saat ini Polda Jawa Timur dipenuhi wartawan. Wartawan pun mendapatkan informasi Romahurmuziy ada di dalam kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan.

Romahurmuziy ditangkap KPK di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/3/2019). Romahurmuziy ditangkap di Bandara Juanda Sidoarjo.

Romahurmuziy digelandang ke Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jawa Timur. Kabid Humas Polda Jawa Timur Frans Barung membenarkan adanya ada OTT KPK dari Petinggi PPP.

"Iya benar, bisa tanya KPK yah. Saat ini terduga pelaku tindak korupsi sudah ada di Polda Jatim. Namun itu bukan ranah polisi untuk menjelaskan" kata Barung.

Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK membenarkan Ketua Umum PPP Romahurmuziy ditangkap. Ketua Umum PPP Romahurmuziy ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/3/2019).

Ketua KPK Agus Raharjo belum dapat menyampaikan pihak-pihak yang diakukan penangkapan tersebut. Namun, masih bersama tim penyidik masih dilakukan pemeriksaan intensif di Polda Jawa Timur.

"Betul ada giat KPK di Jawa timur," kata Agus kepada suara.com.

Artikel ini lebih dulu tayang di Suara.com dengan judul: KPK Pinjam Ruangan di Polda Jatim untuk Periksa Romahurmuziy